Interest

WhatsApp Rilis Dark Mode, Seperti Apa?

Ahvi

Posted on January 24th 2020

WhatsApp Rilis Dark Mode (CNN)

 

Siapa disini yang masih menggunakan aplikasi pesan singkat WhatsApp? Ada kabar gembira nih buat kalian para pengguna Whatsapp khususnya kalian yang menggunakan Android! Baru saja, WhatsApp memberi update terbaru khusus untuk para pengguna Android yaitu fitur Dark Mode.

Tema dark mode di WhatsApp ini memungkinkan kalian untuk mengganti tampilan whatsapp standar kalian menjadi gelap tanpa harus memasang aplikasi pihak ketiga yang selama ini menjadi jalan satu-satunya untuk mengganti tema WhatsApp.

Namun, karena masih bersifat pengembangan, untuk mengaktifkan dark mode di WhatsApp kalian harus mendaftar menjadi pengguna Beta dulu. Whatsapp Beta Version adalah software yang sudah tersedia untuk diuji oleh sejumlah pengguna yang terbatas sebelum dirilis ke publik agar dapat melihat letak kekurangan atau ketidakstabilan dalam aplikasi.

Cara mengaktifkan fitur dark mode pun sangat mudah, cukup dengan membuka ‘Setting’ aplikasi WhatsApp, pilih ‘Chat’, lalu pilih ‘Theme’. Ubah pilihan tema menjadi ‘Dark Theme’, dan tadaa, WhatsApp kalian kini telah bernuansa abu-abu gelap. Sesimpel itu, kan!

FYI, saat akan memilih tema, akan terdapat 3 pilihan yaitu ‘Light Theme’, ‘Dark Theme’, dan ‘Set by Battery Saver’. Pilihan ‘Light’ adalah tema default Whatsapp yang selama ini kita ketahui, dan ‘Set by Battery Saver’ adalah pilihan tema yang akan otomatis memilih menampilkan ‘Light Theme’ atau ‘Dark Theme’ sesuai dengan pengaturan battery saver di ponsel kita.

Nah, ada pula pilihan ‘Default’, mode yang akan menyesuaikan Whatsapp dengan pengaturan tema ponsel. Beberapa handphone saat ini, kan, sudah dilengkapi dengan dark theme.

Untuk menjadi beta-tester pun cukup mudah, kalian hanya perlu mendaftarkan akun Playstore kalian bergabung menjadi ‘penguji’ aplikasi-aplikasi beta version, tidak hanya Whatsapp saja! Oh iya, ‘keistimewaan’ ini hanya berlaku bagi kalian pengguna Android saja, ya.

Wah, enak nih, bisa menyelamatkan mata dari brightness handphone dong. Kita tidak perlu lagi memicingkan mata saat membuka WhatsApp karena terlalu terang, hehe.

Sayang sekali, kuota beta-tester untuk Whatsapp telah penuh sehingga kalian harus tetap menunggu perilisan resmi dark mode WhatsApp yang pastinya tidak lama lagi. Kalian juga tetap bisa menjadi beta-tester aplikasi lain dan bisa menjadi yang pertama mengetahui pembaruan-pembaruan selanjutnya! (*)

Related Articles
Interest
Messenger Rooms, Fitur Terbaru Facebook Buat Video Conference

Interest
Mengunggah Foto yang Sama di Instagram hingga Ratusan Kali, Seperti Apa Jadinya?

Interest
Uji Coba Dark Mode WhatsApp Masih Banyak Bug