Entertainment

BTS Umumkan Tur, Bakal ke Indonesia?

Regina

Posted on January 22nd 2020

Tur BTS Map of the Soul (Soompi)

 

Bangtan Boys alias BTS baru saja mengumumkan daftar tur yang akan mereka jalani menyusul rilis album baru 'Map of the Soul: 7'.  

“Setelah sukses menyelesaikan tur mereka ‘Love Yourself’ tahun lalu, BTS akan mulai tur lagi,” ucap sumber Big Hit dilansir dari Soompi.

Di laman resmi BTS, mereka mulai tur Map of the Soul pada 11 April 2020 di Seoul, Korea Selatan, hingga 19 April 2020. Setelah itu mereka akan mengarungi Samudera Pasifik dan tur di Amerika Serikat, mulai dari Santa Clara pada 25-26 April 2020.

 

Jadwal Tur BTS Map of the Soul 2020 (Soompi)

 

Setelah itu mereka pindah ke Los Angeles, Dallas, Orlando, Atlanta, New Jersey, Washington DC, kemudian Toronto Kanada, dan Chicago pada 5-6 Juni 2020. Nah, sebelum melanjutkan tur ke Jepang dan Eropa, pada tanggal 13-14 Juni 2020. Dan lanjut tur Jepang dan Eropa mulai 28 Juni 2020.

“Kami hanya mengungkap data yang telah dikonfirmasi, sementara tanggal dan lokasi yang belum dikonfirmasi akan diungkap secara terpisah,” ujar agensi.

Tur itu akan berakhir pada 2 September. Kota Eropa dan Jepang yang akan mereka sambangi antara lain Fukuoka, London, Berlin, Barcelona, Osaka, Saitama, dan Tokyo.

Wah, kapan Indonesia akan disambangi? Para ARMY Indonesia pun sangat berharap BTS bisa ke Indonesia. Di Twitter banyak sekali yang berkomentar dan mendesak promotor Indonesia untuk mendatangkan BTS. Trending tagar #IndonesiaPlease pun mewarnai jagad twitter hari ini. Tagar itu menunjukkan bahwa ara ARMY berharap pada slot tanggal yang masih kosong itu, BTS bisa ke Indonesia. 

“I hope Indonesia Include in this tour list (aku harap Indonesia bisa ikut di daftar tur ini)”, tulis @yyriyaaa. Atau ARMY lain yang juga meminta Big Hit untuk mengadakan konser BTS di Indonesia. “Big Hit we need to talk about this! Indonesia Armys are waiting for so long for BTS’s Concert in Indonesia. In Indonesia there’re so many Armys will gonna be excited for the concert, so please we need a BTS Concert in Jakarta, Indonesia. (Big Hit kita perlu diskusikan ini! ARMY Indonesia sudah menunggu-nunggu konser BTS di Indonesia. Di Indonesia banyak ARMY yang akan sangat antusias dengan konser mereka, jadi mohon kita butuh konser BTS di Jakarta, Indonesia),” tulis @Victori76419208 yang menggebu-gebu.

 

Data Statistik Pendengar BTS di Spotify (Big Hit)

 

Bagaimana tidak ARMY Indonesia sangat berharap BTS hadir. Sebab dari data statistik yang ditunjukkan oleh Big Hit, Indonesia merupakan pendengar paling banyak nomor 2 di Spotify. Jadi secara kuantitas, Indonesia sangat layak disambangi BTS. Menurut kamu gimana, BTS wajib banget dateng ke Indonesia gak sih? (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Kenapa 'Black Swan' BTS Bikin Nagih di Telinga? ini 'Racikan' Rahasianya

Entertainment
Tokopedia Rilis Video Pesan 'Jaga Indonesia' dari BTS, Bikin ARMY Terharu!

Entertainment
Raih 4 Juta Copy, Pre-Order Album Baru BTS Pecahkan Rekor