Entertainment

TXT Rilis Lightstick, Fans SHINee Protes

Saniah

Posted on January 21st 2020

(Minie MOA)

 

Selasa (21/01), Big Hit Entertainment merilis lightstick resmi untuk boy group TXT. MOA -- sebutan fans mereka -- menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap desain lightstick-nya. Nggak cuma mereka, Shawol -- fans SHINee -- ikut protes gara-gara warnanya dianggap mirip dengan warna lightstick boyband kesayangannya. 

Dalam budaya K-pop, lightstick biasanya dibawa saat penggemar penonton konser idola mereka. Lightstick menghasilkan cahaya saat berada di tempat konser yang gelap. Namun, arti lightstick bagi penggemar, lebih dari itu. Lightstick seperti simbol persatuan identitas dan kekuatan penggemar, demikian sebagaimana diwartakan The Korea Herald.

Oleh karena itu saat dirilisnya lightstick berwarna biru kehijauan ini sontak menarik respon Shawol (penggemar boy group SHINee) soal warna lightstick TXT.

Pasalnya, kalau dilihat sekilas warna lightstick TXT mirip dengan yang miliki SHINee. Bukan tanpa alasan, Shawol menyebutkan kalau warna lampu lightstick TXT sama dengan warna lightstick SHINee yang resmi dirilis 2018 lalu. Kedua lightstick tersebut dianggap sama-sama berwarna pearl aqua yang memang sudah menjadi warna resmi fandom SHINee.

 

 

(Twitter)

 

"@BigHitEnt Anda tidak dapat membayangkan bagaimana warna ini penting bagi kami. Ia menyimpan sebuah cerita, sebuah warisan, sebuah emosi. Tolong ubah warna lightstick @TXT_bighit," cuit fans SHINee.

"Warna yang paling saya sukai. Suara yang saya nikmati saat mendengarkan. Keluarga yang saya banggakan #pearlaqua_is_SHINee," sahut yang lain. "SHINee & Warna SHINee resmi dunia adalah Pearl Aqua sejak 2008. Ini bukan hanya 'warna kami' tetapi identitas kami. Harap buat warna dan nama Anda sendiri," tulis lainnya.

 

(Twitter)

 

Meski menuai banyak protes, namun adapula beberapa fans yang berusaha melerai dengan mengatakan bahwa kedua warna dari lightstick milik SHINee dan TXT meski sekilas terlihat sama, namun nyatanya berbeda. Milik TXT memiliki lebih banyak hint warna hijau sedangkan milik SHINee lebih dominan berwarna biru.

Menurut akun Twitter @weplyofficial, light stick TXT secara resmi akan dirilis pada 17 Februari 2020 dan pemesanan bisa dilakukan di situs web Weply dan official store merchandise TXT.

Gimana menurut kalian guys? (*)

Related Articles
Entertainment
TXT Bakal Live Instagram bareng Bebe Rexha, MOA: Soobin Beruntung Banget!

Korea
Ditanya Soal Jonghyun, Ini Jawaban Minho SHINee

Entertainment
Kai 'EXO' Ungkap Rasanya jadi Brand Ambassador Gucci