Entertainment

iKON Rilis Teaser ‘i DECIDE’ Tanpa Hanbin, Fans Rindu

Regina

Posted on January 21st 2020

iKON (YouTube)

 

Pada (21/1), iKON merilis konsep video ‘i DECIDE’. Videonya berlatar langit biru dan berkali-kali tampak cahaya merah yang merupakan lambang iKON -- mendominasi. Kemudian, klip itu dibuka dengan narasi oleh Bobby, member iKON.

“Aku kembali ke tempat di mana aku memulai semua. Dengan ketidakpercayaan yang tertinggal. Lepas dari semua percobaan. Aku terus berjalan di jalanku sendiri,” ucap Bobby. “Dan akhirnya aku di sini. Aku yang sebenarnya. Aku tegaskan tentang diriku. Aku merupakan alasan untuk semuanya. Kenapa tidak? Aku yang memutuskan.”

Melansir Soompi, agensi YG Entertaiment menjelaskan bahwa narasinya menyinggung tentang perubahan musik yang akan ditampilkan iKON. Agensi tersebut menambahkan bahwa iKON tumbuh melalui seri ‘NEW KIDS’. Ada ‘BEGIN’, ‘RETURN’, ‘CONTINUE’, dan ‘FINAL’ yang merupakan rangkaian series ‘NEW KIDS’ yang telah rampung.

Nah, ‘i DECIDE’ ini merupakan fase anyar, sekaligus menjadi fase awal untuk grup tersebut. iKON dituntut untuk menemukan diri mereka sekarang dan menemukan ambisi mereka. Mereka harus bergerak maju dan harus membuat keputusan sendiri.

Teaser tersebut sontak membuat fans mereka -- iKONIC -- heboh. Sebab, teaser berdurasi 4 menit 4 detik itu menandakan comeback pertama iKON setelah Kim Han Bin hengkang 2019 silam.

“good luck boys” tulis @ranaforikon. “Lord, help me get through the day without thinking of this comeback too much huhu. I need to work. Mind please be coorperate (Ya Tuhan, bantu aku melewati hari ini tanpa memikirkan comeback (iKON) ini. Aku harus kerja. Otak ayolah bekerja sama)” ucap @Rownabells yang excited sampai sulit fokus kerja karena lihat teaser iKON. 

Meski banyak pengemar yang mendukung comeback-nya iKON, rupanya masih ada yang mengharapkan Hanbin -- nama asli B.I. -- kembali.

“Hanbin may not be physically present in this comeback, but he will always be part of iKON! I'm sorry for being madaldal again, i'm just happy for my babies comeback, and sad at the same time. Hard to explain. (Hanbin mungkin tidak hadir secara fisik di comeback ini, tapi dia akan selalu menjadi bagian iKON! Maafkan aku yang jadi gila ini, aku hanya senang sayang-sayangku kembali, dan sedih di saat yang sama. Sulit untuk dijelaskan,” tulis @beaprisa yang sedih karena Han Bin tidak hadir dalam teaser itu.

 

Trending iDECIDE dan iKON di Indonesia

 

Sampai saat artikel ini ditulis trending #i_DECIDE menempati peringkat pertama sedang trending #iKON di posisi ke lima.

Menurut kalian gimana iKON tanpa Hanbin? Buat yang tidak sabar lihat rilis video iKON ‘i DECIDE’ catat tanggalnya karena mereka bakal rilis 6 Februari 2020. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Rilis MV 'Dive', iKon Usung Genre Country

Entertainment
Segera Wamil, Winner Siapkan 12 Lagu Sekaligus dalam Album Baru Mereka!

Entertainment
Lagu 'Hold' WINNER Plagiat 'Ddaeng' BTS?