Sport

Ini Deretan Tim Esports yang Berkolaborasi dengan Brand Fashion Lokal

Saniah

Posted on January 20th 2020

E-sports yang makin mendapat tempat di kalangan anak muda di Indonesia berdampak pada konsep pemasaran sejumlah brand-brand lokal. Tak sedikit brand-brand lokal yang mengajak kolaborasi tim-tim e-sports dengan harapan bisa meraih pasar anak muda. Berikut brand lokal yang telah menjalin kerja sama dengan tim E-Sport di Indonesia. 

Thanksinsomnia x EVOS

Bagi mereka yang mendalami dunia e-sports, pasti sudah sangat familiar dengan tim EVOS. Nah, EVOS ini menjalin kerjasama pembuatan streetwear bersama brand lokal asal BSD, Thanksinsomnia. Kolaborasi ini ditandai dengan dirilisnya produk apparel edisi summer bertemakan e-sports bertajuk Thanksinsomnia x EVOS E-sports.

(Suara)

Kolaborasi ini termasuk yang pertama terjadi, antara tim e-sports dan brand apparel lokal. Kerjasama ini diharapkan bisa menjadi salah satu langkah strategis memperkenalkan ke masyarakat Indonesia bahwa EVOS E-Sport bukan sekadar tim e-sport saja, tetapi juga brand lifestyle.

 

Team RRQ x Urbain.Inc  

Kolaborasi membuat streetwear juga terjadi antara RRQ dan Urbain.Inc. Sepertinya halnya EVOS, RRQ termasuk salah satu tim e-sports yang terkenal di Indonesia. Divisi-divisi game-nya kerap meraih gelar bergengsi di kejuaran e-sports. 

Sedangkan Urbain.Inc sendiri berawal dari dunia magazine yang beralih ke clothing, khususnya streetwear. RRQ dan Urbain.Inc bekerjasama membuat salah satu kaus dengan tema “Vs Everybody”.

(Team RRQ)

Kolaborasi ini ingin menunjukkan semangat brand lokal untuk maju bersama, dan berani untuk menjawab semua tantangan industri. Saat ini, RRQ juga ada kolaborasi dari dunia komik loh guys, buat kalian yang suka banget baca komik dengan gaya webtoon, RRQ sekarang punya komik di CIAYO Comics. 

 

Nah Projext x EVOS

EVOS juga menjalin kerjasama dengan Nah Project. Kolaborasi dengan brand lokal itu diwujudkan dalam bentuk pembuatan sepatu edisi spesial. Di antaranya, Coraggio Nah x Evos Demon White, Coraggio Nah x Evos Swift Black, Nah x Evos Legendery Champion Edition, dan Nah x Evos Anorak. Semua sepatu itu telah dirilis sejak 9 Desember lalu.


(Nah Project)

 

“A three-course meal, cooked just for you and your youthful soul. ⁣We fulfill all your needs with a legendary collaboration,” sebut caption postingan tersebut. Kalimat yang tertulis di caption tersebut menandakan bahwa EVOS menciptakan merchandise terbaru ini khusus untuk para fans EVOS yang berusia muda.

 

W. Essentiels x EVOS

EVOS memang termasuk tim e-sports yang rajin berkolaborasi dengan brand lokal. Mereka juga punya kerjasama dengan W. Essentiels, salah satu brand streetwear lokal. Kerjasama itu sendiri dirilis 5 Oktober 2019. 

(Worm Hole Store) 

 

Artikel Terkait
Sport
10 Tahun Berjuang, Akhirnya E-Sports Diakui Pemerintah Sri Lanka

Sport
Impor Pemain Amerika Serikat demi Persiapan M1 World MLBB

Sport
Federasi Esport Indonesia (FEI) Berdiri, Presidennya Giring Nidji