Entertainment

DC akan Tambahkan Oracle di 'Titans' Season 3

Drian Bintang

Posted on January 19th 2020

Selain ketambahan karakter baru, Titans juga akan menunjukan bagaimana susahnya kehilangan satu lagi anggotanya, Donna Troy (Connor Leslie). (Bustle)

 

Akan ada banyak perubahan yang dilakukan oleh DC pada salah satu serial TV mereka, 'Titans'. Dalam season ketiganya nanti, beberapa karakter terbaru bakal diperkenalkan. Salah satunya adalah Barbara Gordon sebagai Oracle. Damaris Lewis yang memerankan Blackfire, akan menjadi penjahat utama dalam season selanjutnya.

Info ini dimuat oleh Comic Book, dan Discussing Film. Mereka menjelaskan, bahwa Barbara akan menjadi Bat-Family terbaru yang akan bergabung di Titans. Seperti yang kita tahu, Barbara Gordon di komik merupakan anak dari Inspektur James Gordon. Seorang polisi di Gotham, yang dengan setia membantu Batman dalam menumpas kejahatan.

Memiliki moralitas yang sama seperti ayahnya, Barbara pun memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan yang sama seperti Batman. Barbara pun mulai mengenakan topeng, dan berubah menjadi Bat Girl. Dia merupakan salah satu sidekick yang selalu membantu Batman juga dalam komiknya.

Namun, versi Barbara yang keluar di Titans ini bukan lah Barbara yang menjadi Bat Girl. Tapi, Barbara yang menjadi seorang hacker bernama Oracle. Dalam komiknya yang berjudul The Killing Joke, menceritakan kenapa Barbara menjadi Oracle.

Saat itu, merupakan tahun pertamanya menjadi Bat Girl. Ketika keberadaan Bat Girl sendiri pun, akhirnya terbukti mengurangi kriminalitas yang ada di Gotham. Salah musuh bebuyutan Batman, pun merasa tersingkir. Dia mengancam ke Batman, bahwa dia akan melukai salah satu rekan ‘kerjanya’ selama ini. Tidak memberi tahu, siapa yang dimaksud oleh Joker. Dia langsung menuju ke rumah Barbara berada.

Joker saat itu, tidak mengenakan setelan warna ungu biasanya. Joker datang dengan menggunakan kemeja Hawaii, celana pendek, dan sebuah kamera yang menggantung di lehernya. Kostum tersebut kemudian menjadi salah satu kostum ikonik yang pernah dikenakan Joker.

Begitu Barbara membuka pintu, tanpa basa-basi Joker langsung mengarahkan pistolnya ke tulang pinggul Barbara. Dia pun tersungkur, dan harus kehilangan kemampuannya untuk berjalan.

 

Damian Lewis sebagai Komand'r alias Blackfire di Season ke-2 lalu. (Fandom)

 

Selama itu, Barbara pun harus menghentikan kegiatannya menjadi pahlawan. Dia kemudian menjadi seorang hacker, yang memberikan informasi kepada Batman di mana keberadaan para penjahat. Dia menggunakan nama Oracle. Nama tersebut memiliki arti, bahwa dia melihat dan mengetahui semua rahasia yang disembunyikan oleh para penjahat, dan pahlawan.

Tidak hanya kemunculan Oracle, dalam season 3 nanti Damian Lewis akan menjadi musuh besar para Titans menggantikan Deathstroke. Damian nanti akan berperan sebagai Komandr alias Blackfire. Kakak kandung dari Koriandr yang diperankan oleh Anna Diop.

Setelah kepergian Kory, Blackfire pun memutuskan untuk mengambil tahta Kory menjadi Ratu di Tamaran. Dia juga sempat muncul di Season 2 lalu, ketika dia mengambil tubuh Faddel. Salah satu penjaga yang diutus ke Bumi untuk menjemput Kori.

”Bagian yang paling saya sukai dari Blackfire adalah, karena saya bisa memainkan seorang karkter yang merasa dirinya tidak cocok dengan lingkungan sekitarnya,” kata Lewis berdasarkan wawancara dengan Comic Book.

Menurutnya, saat ini banyak sekali masyarakat yang memiliki pikiran yang sama seperti Blackfire. Seorang legenda pasti muncul dari rasa ketidakcocokan dengan lingkungan sekitar mereka terlebih dahulu.

”Untuk memainkan karakter yang memiliki perasaan seperti itu, secara pribadi saya sendiri merasa terhormat,” tambahnya. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Russo Brother akan Sutradarai Film Dokumenter Perseteruan DC dan Marvel

Entertainment
Diisukan Meninggal, The Rock Tangkal Kabar Bohong Dengan Umumkan Film Terbarunya

Entertainment
4 Fakta Brzrkr, Anime Epik Keanu Reeves yang Bakal Tayang di Netflix