Interest

TV TikTok sampai Action Cam 360 Derajat, ini 7 Teknologi Canggih Buatmu di 2020

Regina

Posted on January 19th 2020

Samsung Sero yang bisa diputar horizontal maupun vertikal. Cocok buat para penggemar TikTok! (PCMag)

 

Pekan lalu, pameran Consumer Electronics Show (CES) diadakan di Vegas, Nevada, Amerika. Nah, acara pameran elektronik itu meluncurkan 20.000 produk teknologi baru. Melansir News Week, pameran itu menyediakan berbagai kategori teknologi. Ada gadget audio, televisi, smartphone, mobil, komputer, perangkat kesehatan dan dapur, sampai drone.

Tidak saja perangkat keras yang ditawarkan di sana. Ada juga perangkat lunak yang dipamerkan, seperti AI, AR, dan 5G. Pameran perangkat lunak ini sangat menonjol, ditambah kecanggihan teknologinya dan produk-produk yang inovatif yang bisa menunjang kehidupan.

Setelah pameran ini usai, produk-produk terbaik di antara seluruh produk sudah diluncurkan. Berikut adalah tujuh produk terbaik dari CES 2020 yang bisa kamu beli tahun ini:

(IT World Canada)

 

Komputer Lipat Pertama Di Dunia - Lenovo ThinkPad X1 Fold

Wait, apakah ini laptop atau tablet? Salah. Ini adalah komputer lipat dengan tampilan mini. Layar OLED 13,3 inci itu sangat fleksibel dan bisa ditekuk. Perangkat dengan berat 2,2 pon itu bisa juga dijadikan tablet atau bila digabungkan dengan keyboard bluetooth dan ditambahkan penyangga sehingga bisa menjadi komputer all-in-one. Komputer Lenovo ini sangat praktis dan sudah bisa beroperasi dengan sinyal 5G.

 

(Tech Radar)

 

Jam Tangan Klasik Dengan Cutting Edge Smarts - Withings ScanWatch

Tidak seperti jam tangan yang bisa melacak kesehatan biasanya, Withings ScanWatch tampil lebih klasik dan trendi. Terlihat seperti arloji modis, desainnya klasik tradisional yang menampilkan OLED mini. Layar OLED ini mampu menampilkan pesan, dan peringatan kesehatan.

Dilengkapi pula sensor untuk memantau irama jantung dari AFib, serta mendeteksi kadar oksigen dalam darah.

Selain itu, arloji ini kedap air, dapat juga melacak kadar kalori tubuh, dan menampilkan jarak langkah saat olah raga. Uniknya lagi data itu dapat kamu simpan dalam aplikasi yang menyertainya. Sehingga membantu anda dalam melakukan cek kesehatan.

 

(ITP)

Mesin Cuci Pintar Dengan Tenaga AI - LG ThinQ Washer/ Dryer AI DD

Sampai saat ini mesin cuci pintar hanya sebatas mematikan mesin dari jarak jauh dengan ponsel kamu. Namun, teknologi ThinQ dari LG ini menghantarkan generasi baru dengan serangkaian sensor dan alogaritma yang memungkinkan mendeteksi volume, berat, dan jenis kain. Gunanya untuk mengoptimalkan mesin sesuai kebutuhan muatan yang dicuci. Serta dapat mengeringkan dengan sempurna.

 

(New Atlas)

Teknologi Daur Ulang Air - Hydraloop

Sebagian besar toilet menghabiskan banyak air. Selain itu, banyak toilet yang menggunakan air layak minum hanya untuk menyiram kotoran. Nah, Hydraloop ini bisa digunakan untuk mendaur ulang air. Sehingga, air limbah mencuci dan mandi bisa dijadikan air toilet. Hydraloop punya teknologi untuk menyaring limbah tersebut untuk dijadikan air siraman toilet. Ini dapat menghemat air 85 persen dan mengurangi konsumsi energi. Wah, kita bisa menyelamatkan bumi dengan teknologi satu ini!

 

(Trusted Review)

Speaker Bluetooth - Cleer Audio Crescent

Cleer Audio Crescent mampu menonjolkan suara dengan mode yang ringan, dan bisa menjangkau sudut-sudut ruangan. Ia mampu mendistribusikan suara secara merata dengan kemungkinan mendengarkan secara seimbang.

Mode 3D Immersive itu menggunakan teknologi beamforming -- sama seperti yang digunakan untuk membuat efek spasial 360 derajat dalam video game. Tujuannya untuk menghadirkan suara jernih meluas tanpa harus memantulkan ke dinding.

 

(CNET)

TV Untuk Penggemar TikTok - Samsung Sero

Melihat kepopuleran TikTok yang semakin mendunia, Samsung Sero mengusulkan ide membuat televisi khusus TikTok dengan layar yang lebih lebar tentunya.

TV disambungkan dengan ponsel Android dan secara otomatis akan berubah orientasi antara mode lanskap atau potret. Bagian bawah televisi dilengkapi sistem suara.

 

(Forbes)

Kamera Aksi - Insta360 ONE R

Kamera aksi ini hadir dalam dua gaya. Yang pertama, ia bisa merekam secara 360 derajat. Ini bakal sangat membantu influencer maupun travel blogger, karena performa gambarnya bagus namun tetap ringan dibawa.

Kedua, Insta360 ONE R menawarkan solusi cerdas: go modular. Fitur ini memungkinkan kamera beradaptasi dan shutterbugs mengubah mode sesuai situasi. (*)

Artikel Terkait
Tech
TikTok Uji Coba Feed ‘Nearby’ Baru, Buat Nampilin Konten Lokal

Tech
Fitur YouTube ‘Edit into a Shorts’ Bantu Kreator Buat Shorts dari Video Panjang

Interest
4 Kelebihan Nokia 5G Baru yang Muncul di James Bond 'No Time To Die'