Interest

Kabar Buruk: Ada Kemungkinan Harga Tiket Disneyland Naik

Regina

Posted on January 18th 2020

 

2020 udah berencana buat liburan ke Disneyland? Well, kalian mungkin harus siap-siap budget lebih. Soalnya, bisa jadi, harga tiketnya bakal naik.

Melansir Hollywood Reporter, pajak properti dan tanah Disneyland akan dinaikkan. Ada sebuah Undang-undang Amandemen Properti proposisi 13 tahun 1978 di California dianggap menguntungkan pihak Disneyland. Pasalnya Undang-undang tersebut hanya menagih sedikit pajak bagi tuan tanah dan pemilik properti -- tidak sebanding dengan pendapatannya.

Sebuah surat suara pun diedarkan untuk mendapat dukungan kenaikan pajak. Apabila surat suara itu disetujui, maka akan berimbas pada The Walt Disney Co., Warner Media, Fox Corp, Viacom CBS, NBC Universal, dan Sony yang akan menghabiskan puluhan juta dolar lebih untuk pajak. Saat ini saja, Disneyland diperkirakan membayar pajak properti sebesar USD 55 juta lebih.

Pungutan suara untuk undang-undang tersebut sudah mendapat 500.000 tanda tangan. Nantinya, pajak properti yang akan ditingkatkan itu akan menambah kas negara dan dialihkan sebagai dana kemajuan pendidikan dan layanan publik.

Sebuah studi yang dilakukan University Southern California (USC) memperkirakan jika properti komersial itu dikenakan pajak besar menurut nilai pasar saat ini, atau katakan 5 persen saja, maka akan menambah pendapatan negara USD 11.4 miliar per tahun.

Melansir Comic Book, undang-undang tersebut akan berlaku pada perusahaan yang memiliki properti komersial dan industri, tidak ada perubahan bagi industri kecil dengan 50 pegawai atau pemilik rumah.

Namun, untuk sekarang masih sulit mengukur perusahaan raksasa mana yang paling terdampak. Menurut data yang dikumpulkan Lenny Goldberg dari California Reform Association, NBC Universal bisa membayar USD 28 juta lebih untuk taman hiburan Universal setiap tahunnya.

Kini para humas dari studio raksasa tersebut tengah kewalahan melobi aturan baru tersebut. Namun mereka enggan berkomentar tentang strategi apa yang mereka gunakan untuk melobi. (*)

Related Articles
Interest
Semarang Terpilih sebagai Destinasi Wisata Terbersih di Asia Tenggara

Interest
Rencana Berlibur ke Pantai? Jangan Lupa Pakai 6 Skincare Ramah Kantong ini!

Interest
Haluu, How Are You? Tempat Berburu Foto Paling Hits!