Sport

Guardiola: "Saya 100 Persen Tetap Bersama City Musim Depan"

Ahvi

Posted on January 18th 2020

 

Hampir pasti menempati juara dua dalam Premier League setelah beberapa tahun terakhir selalu memenangi liga tersebut dengan poin yang impresif di puncak klasemen, beberapa fans meyakini Pep Guardiola akan segera hengkang dari Manchester City musim depan.

Berbeda dengan keyakinan banyak orang, Guardiola sendiri menyatakan akan tetap tinggal sebagai manajer tim asal Inggris tersebut. “Unless they sack me, I am staying, 100 percent,” ungkap Guardiola.

Ia juga menambahkan bahwa alasannya untuk tetap bersama City bukan karena dua game terakhir klub tersebut yang berakhir cukup baik, berhasil membawa City menempati urutan kedua klasemen Premier League setelah sempat terpuruk di urutan ketiga klasemen.

"[...] even if it was going bad, I'm not going anywhere.” kata manajer yang telah bersama Manchester sejak 2016 lalu itu.

Guardiola mengatakan bahwa tidak ada manajer yang akan selalu mengalami kemenangan dengan klub manapun, dan ia merasa enjoy bekerja bersama orang-orang di Manchester City. Kekalahan baginya adalah hal sederhana yang menunjukkan bahwa ia dan klub harus lebih bekerja dengan lebih baik.

Lahir dengan nama lengkap Josep "Pep" Guardiola i Sala di Santpedor, Barcelona, Catalunya, Spanyol, pada 18 Januari 1971, Guardiola merupakan seorang mantan pemain sepak bola Spanyol, yang sekarang mendampingi Manchester City sejak 2016.

Dalam menjalani kariernya sebagai manajer klub sepakbola, Guardiola sempat melatih klub Spanyol, Barcelona sejak 2008 hingga 2012, dan menjadi pelatih FC Bayern München pada periode 2013 hingga 2016. Bisa dikatakan, Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

Hari ini Manchester City akan menjalani laga Premier League pekan ke-23 melawan Crystal Palace, bertepatan dengan ulang tahun ke-49 Pep Guardiola.

Ia terpaut jarak 23 tahun dengan Roy Hodgson—manajer klub Crystal Palace—yang telah menginjak usia 72 tahun, seorang pelatih tertua sepanjang sejarah English Premier League (EPL) saat ini. (*)

Related Articles
Sport
Inilah Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Kesepuluh

Sport
Pep Guardiola Beri Sinyal 'Cuci Gudang' Manchester City

Sport
Fans Liverpool di Seluruh Dunia Sedang Berbahagia