Current Issues

Menilik Cara Steve Jobs, Brad Pitt hingga Mark Ruffalo Melawan Gangguan Mental

Regina

Posted on January 18th 2020

Menilik Cara Steve Jobs, Brad Pitt hingga Mark Ruffalo Merawat Penyakit Mental (Women's World Today)

 

Tidak dipungkiri kalau isu kesehatan mental di tahun 2019 sangat ramai. Banyak sekali kejadian-kejadian nahas seperti meninggalnya artis akibat mental illness. Tetapi, banyak juga influencer maupun selebriti yang akhirnya speak up tentang penyakit mental yang dideritanya. Tak terkecuali, Hollywood famous people layaknya Brad Pitt maupun Abigail Spencer.

Nah, di Amerika, ada praktisi profesional yang memiliki metode tersendiri untuk mengurangi stres, kecemasan, hingga depresi, dan isu mental lainnya. Coba lihat ulasan di bawah ini yang dilansir dari Hollywood Reporter:

 

Latihan Pernapasan (Le Figaro Madam)

Breathwork (Latihan Pernapasan) oleh Rob Starbuck

Berendam di bak mandi bisa saja masuk kategori meditasi, karena menenangkan. Namun, melatih pernapasan dianggap lebih ‘membersihkan’. Bagi Rob Starbuck, latihan pernapasan bisa membersihkan aura-aura negatif dalam tubuh dengan cara membuangnya lewat pernapasan.

Rob Starbuck, seorang pelatih pernapasan, mengatakan bahwa meditasi aktif dan pernapasan intens bisa dilakukan saat kamu berbaring. Rob percaya bahwa cara itu bisa melepaskan trauma emosional menahun, yang sering menyebabkan stres, cemas berlebih, dan depresi.

 

Jamur Psilocybin (Forbes)

LSD Dosis Kecil (Microdosing) oleh Paul Staments

Konsumsi LSD jadi tren ketika Steve Jobs mengonsumsinya. Konsumsi LSD dosis kecil bisa mengurangi kegelisahan, dan meningkatkan kreativitas. Ada pula konsumsi jamur psilocybin. Eitts, tapi harus sesuai anjuran dokter, lho. Selain itu, mengonsumsi LSD masih terlarang di beberapa negara, sehingga tidak bisa sembarangan. Selain Steve Jobs, Brad Pitt baru-baru ini juga disinggung mengonsumsi LSD dosis kecil.

 

Meditasi (Pinterest)

Meditasi (Meditation) oleh Guru Betty

“Meditasi dinilai sebagai cara paling ampuh dan efektif dalam menghilangkan stres”, kata guru meditasi yang akrab disapa Betty.

Meditasi ini merupakan praktik relaksasi yang melepaskan pikiran dari hal negatif dan membebani pikiran. Guru Betty sendiri sudah pernah mengajarkan meditasi pada Mark Ruffalo, dan Abigail Spencer.

Bahkan dia juga mengajarkan meditasi pada karyawan Disney, Hulu, Fox, dan HBO. Karena mereka bekerja penuh tekanan setiap harinya.

 

Infus Ketamin (Chemical and Engineering News)

Infus Ketamin (Ketamine Infusion) oleh Dr. Steven L. Mandel

Ketamine digunakan untuk induksi dan pemeliharaan anestesi umum, biasanya sudah dikombinasikan dengan obat penenang.

Ada sebuah penelitian dari Columbia University Medical Center (CUMC) menemukan bahwa efek anti bunuh diri oleh ketamin bisa bekerja setelah beberapa jam masa operasinya.

Melansir Hollywood Reporter, Paul Greenberg, CEO Butter Works tersebut menjalani infus ini untuk mengobati depresinya yang sering kambuh.

“Terapi infus ketamin IV merupakan pengobatan paling cepat dan aman serta manjur untuk orang yang memiliki kecenderungan bunuh diri,” ujar Dr. Steven.

 

Itu merupakan cara pengobatan isu kesehatan mental yang tentunya berada di tangan profesional. Ingat ya, jangan coba-coba menakar dosis obat sendiri, karena akan merusak tubuh! Dari semua contoh di atas, untuk praktik menyehatkan mental yang bisa dipraktikkan sehari-hari, kamu bisa coba meditasi. (*)

Related Articles
Current Issues
Apa itu Abusive Relationship dan Gaslighting?

Current Issues
Nilaimu Jelek atau Sedang Putus Cinta? Ini Solusi Untukmu

Current Issues
Kenapa Orang Narsis Rentan Depresi?