Entertainment

BTS 'Black Swan' Pecahkan Rekor dengan Puncaki Chart iTunes di 93 Negara

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 18th 2020

BTS 'Black Swan' Pecahkan Rekor dengan Puncaki Chart iTunes di 93 Negara (Vogue)

 

BTS did it again!

Pada hari Jumat (17/1), BTS merilis single 'Black Swan' untuk mengawali promosi album 'Map of the Soul: 7'. Hanya dalam beberapa jam kemudian, lagu tersebut memuncaki chart musik realtime domestik, serta chart iTunes di sejumlah negara.

Informasi terbaru, Sabtu (18/1) pukul 09.00 waktu setempat, 'Black Swan' meraih nomor 1 di iTunes Top Songs. Peringkat tersebut mereka dapatkan di 93 negara berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Inggris, Prancis, Jerman, Arab Saudi, Rusia, Argentina, Brazil, dan masih banyak lagi.

Menurut Soompi, ini adalah rekor terbesar bagi boyband beranggotakan RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jungkook, V dan Jimin tersebut.

Mengawali perilisan album yang rencananya akan digelar pada 21 Februari, BTS bakal menampilkan 'Black Swan' untuk pertama kalinya di 'The Late Late Show with James Corden' pada 28 Januari.

Sementara itu, pre-order album 'Map of the Soul: 7' juga mencapai angka yang luar biasa.

Kamis (16/1), Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa album yang bahkan belum rilis resmi itu, mencapai 3.42 juta jumlah pre-order! Jumlah tersebut merupakan akumulasi selama tujuh hari setelah pre-order dibuka pada Kamis (9/1).

Ini merupakan pencapaian yang tak terkira bagi BTS. Album sebelumnya, 'Map of the Soul: Persona', 'hanya' mencapai jumlah pre-order 3 juta. (*)

Mainmain.id mengadakan giveaway untuk album BTS 'Map of the Soul: 7', lho! Pengin ikutan? Klik di sini.

Related Articles
Entertainment
Teori 'Outro: Ego' J-Hope 'BTS', tentang MV 'Spring Day' sampai Dewa Yunani

Entertainment
Raih 4 Juta Copy, Pre-Order Album Baru BTS Pecahkan Rekor

Entertainment
Kenapa 'Black Swan' BTS Bikin Nagih di Telinga? ini 'Racikan' Rahasianya