Interest

Kontroler PlayStation 5 Bisa Digunakan di PlayStation 4

Drian Bintang

Posted on January 18th 2020

Kontroler PS5 bisa digunakan untuk PS4 juga. (YouTube)

 

Sebentar lagi, kita akan segera melewati bulan Januari. Sampai saat ini, Sony belum juga merilis konsol terbaru mereka, PlayStation 5 (PS5). Di saat semua penggemar sedang berharap-harap cemas, Sony hanya mengonfirmasi beberapa hal kecil. Bahwa kontroler DualShock 5 yang akan digunakan di PS5 bisa digunakan di PlayStation 4 (PS4) juga.

Hal ini, dijelaskan oleh website resmi Sony yang ada di Prancis. Mereka memang belum menjelaskan, kapan PS5 akan dirilis. Hanya saja, mereka menulis sebuah deskripsi produk di website mereka. Bahwa, DualShock 5 nanti juga bisa digunakan di PS4.

Dalam website tersebut, mereka menjelaskan bahwa DualShock 5 akan memiliki apa pun yang dimiliki DualShock 4 (kontroler PS4). Bedanya, aka n ada beberapa tambahan, yang dilakukan oleh Sony pusat. Dalam rangka menambah pengalaman pelanggannya, dalam bermain game.

Sejauh ini, memang hanya sedikit informasi yang dibagikan oleh Sony. Terkait konsol, apalagi kontrolernya. Namun, dalam rangka membuat pelanggan semakin ngiler dengan sensasi bermain menggunakan konsol terbaru mereka. Sony memang memberikan sedikit bocoran.

Salah satunya, terhadap kontroler terbaru mereka. DualShock 5. Kontroler ini akan memiliki haptic feedback yang sama dengan kontroler mereka sebelumnya. Ini merupakan fitur di mana, ketika pemain sedang melakukan permainan yang memberikan peringatan pemain untuk hati-hati. Kontroler mereka akan otomatis bergetar.

Dalam DualShock 5 ini, nantinya pemain akan lebih banyak mendapatkan peringatan ketika bermain menggunakan DualShock 5 ini. Sebab, Sony akan memberikan lebih banyak haptic feedback di kontroler ini. Demi menambah sensasi pemain dalam bermain game.

Tidak hanya itu, kontroler di PS5 ini juga akan memiliki resistansi yang lebih tinggi. Hal ini sangat penting, bagi kalian yang teledor dalam bermain. Apalagi, kalian yang sangat temperamental dalam bermain game. Jadi, ketika kontroler kalian jatuh atau sengaja kalian pukul karena kalah bermain game, DualShock 5 akan lebih kuat menerima benturan-benturan tersebut.

Selain itu, Sony tidak lagi memberikan bocoran lagi terkait akan seperti apa kontroler mereka. Yang terpenting, kontroler tersebut akan lebih baik ketimbang PS 4.

Kabar kontroler itu bisa digunakan di konsol PS 4 sebenarnya juga merupakan berita bagus. Terutama bagi kalian, yang sudah memiliki konsol tersebut semenjak pertama kali konsol tersebut dikeluarkan. Pastinya kontroler kalian sudah ada yang tidak sensitive, atau bahkan sudah ada satu yang tidak berfungsi? DualShock 5 ini bisa kalian gunakan untuk gantian bermain game di PS 4.

Banyak penggemar yang menyimpulkan, bahwa Sony akan meluncurkan konsol terbaru mereka bulan depan (Februari). Sebab, PS 4 juga diluncurkan pada bulan yang sama. Sony juga sudah mengumumkan kepada khalayak umum, jika mereka akan memiliki acara pada Februari.

Hanya saja, mereka tidak menyebutkan dengan detail apa acara tersebut. Sony hanya menyebutkan, PS 5 akan dirilis pada salah satu liburan panjang di tahun ini. (*)

Related Articles
Interest
Sony Umumkan Logo PS5 di CES 2020

Interest
Square Enix Luncurkan Trailer ‘Final Fantasy VII’

Interest
Coronavirus Bikin Taipei Game Show 2020 Dibatalkan