Entertainment

Sutradara 'Thor' Direkrut Untuk Garap 'Star Wars'

Drian Bintang

Posted on January 18th 2020

Taika Waititi direkrut untuk sutradarai film Star Wars. (Hollywood Reporter)

 

Setelah sukses dalam menyutradarai Thor, Taika Waititi akan direkrut oleh Disney dan Lucas Film untuk menggarap salah satu film Star Wars. Tawaran ini diberikan kepadanya, tepat setelah Waititi menyelesaikan pekerjaannya menyutradarai Jojo Rabbit.

Disney dan Lucas Film mengakui kehebatan Waititi dalam menyutradarai film, setelah mengetahui bahwa Jojo Rabbit menyabet beberapa nominasi di Oscar dan Academy Awards. Salah satunya, merupakan nominasi tertinggi di Oscar. Yakni nominasi untuk Best Pictures. Waititi diberikan kesempatan untuk memilih, film mana yang ingin dia sutradarai. Meskipun, sampai saat ini dia masih belum mengonfirmasi film apa yang sudah menjadi incarannya.

Berdasarkan berita yang dilansir di The Hollywood Reporter, Lucas Film memang sedang melakukan pembicaraan dengan Waititi. Selama beberapa tahun terakhir, Waititi bertanggung jawab atas suksesnya beberapa film yang keluar pada 2019.

Setelah mengerjakan The Hunt for the Wilderpeople, Waititi kemudian mengerjakan sebuah indie film. Film tersebut bernama What We Do in The Shadows. Film tersebut meraih sukses dan kemudian ditayangkan oleh FX Network. Baru lah setelah itu, dia menjadi sutradara Thor dalam filmnya Thor: Ragnarok.

Waititi melakukan sebuah hal besar dalam franchise film Thor. Dia benar-benar mengubah imej dewa halilintar tersebut berubah secara signifikan. Awalnya, Thor dikenal sebagai karakter yang selalu serius. Dia merupakan karakter yang paling jarang bisa diajak bercanda. Baik dari filmnya sendiri, maupun di Avengers.

Setelah Ragnarok, Thor berubah menjadi karakter yang lucu dan sering bercanda. Hal ini, juga memberikan sebuah career boasting kepada Chris Hemsworth pemainnya. Kesuksesannya memerankan Thor di Ragnarok membuatnya memiliki banyak penggemar Thor.

Setelah itu, Waititi kemudian fokus ke proyeknya sendiri. Membuat film Jojo Rabbit. Dia juga membuat sebuah film lagi berjudul, Next Goal Wins. Dalam berita yang dimuat oleh ComicBook, Waititi setelah itu juga membantu Disney di salah satu serial di video on demand mereka, Disney +. Dia ikut menyutradarai dan mengisi suara di The Mandalorian. Selain itu, dia juga sudah dikonfirmasi untuk menyutradarai film lanjutan Thor. Yakni, Thor: Love and Thunder.

Waititi masih belum mengonfirmasi, apakah hal tersebut akan membuat salah satu proyeknya mundur. Sebab saat ini, Waititi masih dalam proses mengerjakan Next Goal Wins. Ini merupakan film tentang sepak bola, yang dibintangi oleh Michael Fassbender.

Dia juga sudah menandatangani kontrak dengan Marvel untuk mengerjakan Thor: Love and Thunder. Film ini sudah direncanakan untuk tayang pada 2021 mendatang. Belum lagi, Waititi juga diminta untuk mengerjakan live-action dari salah satu anime yang diangkat oleh Warner Bros (WB). Yakni, Akira.

Waititi memang sudah masuk dalam proyeksi Disney semenjak lama. Sebab, Thor: Ragnarok kemarin sudah menggait banyak penggemar, dan keuntungan. Dia juga teruji dalam membuat konten Star Wars di The Mandalorian. Karena itu lah dia direkrut untuk menyutradarai salah satu film Star Wars kedepannya. (*)

Related Articles
Entertainment
‘Eternals’ akan Menjadi Film Marvel yang Berbau Science-Fiction

Entertainment
Ditemukan Bom di Lokasi Syuting Marvel The Eternals

Entertainment
Setelah Rise of Skywalker, Star Wars Hiatus karena Series Disney+