Entertainment

Eminem Dikritik oleh Korban Bom Manchester Akibat Lirik 'Unaccomodating'

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 17th 2020

Eminem Dikritik oleh Korban Bom Manchester Akibat Lirik 'Unaccomodating'

 

Baru saja merilis album 'Music to be Murdered by', Eminem sudah mendapat kritikan pedas. Terutama untuk lirik dalam lagu berjudul 'Unaccomodating'.

Dilansir dari BBC, lirik dalam lagu tersebut menyinggung para korban teror bom di Manchester Arena, yang terjadi di konser Ariana Grande. Terhitung, 22 orang terbunuh akibat bom yang meledak di tahun 2017 itu.

"I'm contemplating yelling 'bombs away' on the game / Like I'm outside of an Ariana Grande concert waiting," begitu isi lirik 'Unaccomodating'.

Figen Murray, ibu dari korban bom Manchester, menulis di Twitter cercaannya terhadap rapper berusia 47 tahun itu.

"Rasanya seperti dia piggybacking ketenaran Ariana Grande dan Justin Bieber dan mengatakan hal-hal buruk tentang selebriti-selebriti lain," tulisnya.

"Nggak pintar. Sama sekali nggak ada tujuannya. Dan sebelum semua fans Eminem menerkamku, aku nggak tertarik dan nggak akan menghiraukan,"

Anak Murray adalah Martyn Hett (29), salah satu dari 22 korban yang meninggal usai Salman Abedi meledakkan dirinya di akhir konser Ariana Grande.

Sejak saat itu, Murray aktif kampanye soal 'Hukum Martyn', yang mengharuskan venue untuk memberlakukan pemeriksaan keamanan secara ketat.

Bukan hanya keluarga korban, para pendengar albumnya juga melontarkan kritikan serupa di media sosial. Meski begitu, Eminem sendiri pada tahun 2017 menulis tweet tentang bantuan terhadap korban serta keluarga bom Manchester.

Isi tweet-nya, "Join me in helping Manchester victims & their families, Make a donation to the @BritishRedCross and @MENnewsdesk".

'Unaccomodating' adalah track pembuka dari album 'Music to be Murdered by' yang baru saja ia rilis Jumat (17/1) pagi. Terdapat 20 track dalam album ini, dengan beberapa rapper maupun musisi ternama yang turut andil. Di antaranya adalah Q-Tip, Ed Sheeran dan almarhum Juice Wrld. (*)

Baca juga: Surprise! Album 'Music to be Murdered by' oleh Eminem Baru Saja Rilis

Related Articles
Entertainment
Surprise! Album 'Music to be Murdered by' oleh Eminem Baru Saja Rilis

Entertainment
Siap-Siap Streaming! Ini Deretan Musik yang Akan Rilis di Bulan Juli

Entertainment
Bakal Rilis Album Baru, Ellie Goulding Ajak Lauv di Lagu ‘Slow Grenade’