Entertainment

Soundtrack NKCTHI ‘Secukupnya’ Masuk Indonesia Top 50 Hits Spotify

Ahvi

Posted on January 17th 2020

 

Salah satu lagu dari album 'Menari dengan Bayangan' milik Hindia, 'Secukupnya', berhasil menembus Indonesia Top 50 Hits Spotify. Tak tanggung-tanggung, lagu yang sempat menjadi salah satu soundtrack film NKCTHI itu berhasil masuk di 3 besar lagu dalam playlist tersebut, hanya dikalahkan oleh 'Memories' milik Maroon 5, dan 'Dance Monkey' oleh Tones and I.

Meraih sekitar 270.000 pendengar, ‘Secukupnya’ bahkan bisa mengalahkan 'Psycho' - Red Velvet dan 'Yummy' - Justin Bieber yang harus puas menempati urutan 4 dan 5 sebagai lagu yang sering diputar oleh pengguna Spotify di Indonesia. Padahal, 'Psycho' dan 'Yummy' termasuk lagu baru yang sedang hits dimana-mana.

Maklum saja, lagu yang awalnya hanya dinikmati sebagian kalangan ini kemudian menjadi sangat terkenal saat menjadi soundtrack film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI), diputar pada salah satu adegan terkampret dalam film NKCTHI lagi! Buat yang sudah nonton pasti pada inget dong yaaa… Haha.

Lagu indie/alternative ini seolah mengajak kita untuk tidak terlalu ‘baper’ saat menghadapi masalah dalam hidup karena dunia yang memang seperti itu adanya, sehingga kita cukup ‘merayakan kesedihan’ sesuai porsinya saja. Dengan musik beat yang jogetable, lagu ini ideal didengarkan sebagai lagu pembangkit semangat setelah bersedih.

Berada dibawah naungan label Suneater, Baskara Putra sebagai Hindia pada 29 November 2019 lalu merilis album berisi 15 track, single ‘Secukupnya’ merupakan salah satu track dalam album yang disebut-sebut menguras emosi ini.

Beberapa lagu yang telah dikenal sebelumnya seperti 'Membasuh' yang dinyanyikan bersama Rara Sekar, 'Belum Tidur' hasil duet dengan Sal Priadi, dan solo Baskara Putra dalam 'Evaluasi' juga masuk menjadi lagu-lagu pengisi album ini.

Walaupun sempat mendapat kritikan pedas sebagai 'album dengan kemasan bagus dengan musik yang payah' dalam salah satu artikel di Tirto, nampaknya para penikmat musik di Indonesia tetap menyukai album milik Hindia ini.

Beberapa fans mengatakan bahwa lagu-lagu dalam album 'Menari dengan Bayangan' ini begitu sentimental dan terdengar seperti curhatan seseorang mengenai masalah hidup sehari-hari, muatan lirik album ini bahkan dimiripkan dengan album 'Mantra-Mantra' milik Kunto Aji yang juga berhasil membuat para fans meneteskan air mata.

Baru-baru ini, Hindia baru saja merilis official merchandise box set 'Menari dengan Bayangan' pada 11 Januari kemarin. Box set yang dibanderol mulai dari harga 250.000 itu langsung laku terjual hanya dalam hitungan jam. Wah, keren ya! (*)

Related Articles
Entertainment
Baru Rilis! Album 'Menari Dengan Bayangan' dari Hindia Berisi 15 Lagu

Entertainment
Thanks Cho Seungyoun! Eks Member X1 Ini Bikin Ardhito Pramono Trending di Melon

Entertainment
Karakter Kale di NKCTHI: Sadboi atau Fakboi?