Entertainment

Spoiler Single Pertama Album Comeback BTS: Black Swan

Ahvi

Posted on January 17th 2020

Boyband asal Korea Selatan, BTS (Big Hit Entertainment)

 

Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), telah memulai pre-order album terbaru mereka, 'Map of the Soul: 7' sejak pekan lalu. Menariknya, sejak kemarin (16/1), media sosial sedang dihebohkan dengan desas-desus judul salah satu single dari album comeback BTS yaitu 'Black Swan'. Sontak saja kata ‘Black Swan’ menjadi trending worldwide di media sosial Twitter.

Bermula saat salah seorang Army (sebutan fans BTS) mengunggah hasil tangkapan layar Spotify yang secara jelas menyebutkan bahwa ‘Black Swan is Out Now’. Namun saat dicari, belum ada file audio rilisan BTS berjudul Black Swan, yang memang seharusnya baru rilis pada hari ini pukul 16.00 WIB.

 

 

Spoiler ini ditanggapi beragam oleh para fans, beberapa menyebutnya sebagai fake dan editan, ada pula yang menghubung-hubungkan Black Swan dengan idiom dalam Bahasa Inggris yang berarti ‘sesuatu yang tidak terduga’. Dengan memakai nama Black Swan, lagu yang akan rilis beberapa jam lagi ini diprediksi akan menjadi sesuatu yang mencengangkan dan tidak terduga oleh para fans seluruh dunia.

Beberapa fans juga menyebutkan spoiler ini mungkin saja terjadi akibat kesalahan zona waktu yang digunakan Spotify. Ada juga yang beranggapan bahwa hal ini dilakukan secara sengaja untuk menambah hype perilisan single pembuka dan telah diberi clue saat Final Concert pada Oktober lalu, dimana Taehyung menggunakan kostum mirip angsa hitam saat menyanyikan single 'Singularity'.

Bagaimanapun, album comeback BTS ini memang sangat dinanti-nanti para fans sejak mengumumkan akan mengambil hiatus pada pertengahan Agustus 2019 lalu. Perilisan album 'Map Of The Soul: 7' yang terbagi menjadi empat phase ini akan mencapai puncaknya pada Februari mendatang, dimana pada tanggal 21 Februari, BTS menjadwalkan perilisan album full, disusul pada 28 Februari mereka menjanjikan akan merilis official music video untuk lead single album tersebut.

Duh, ga sabar banget nih, persiapkan dirimu ya, guys! (*)

Related Articles
Entertainment
Kenapa 'Black Swan' BTS Bikin Nagih di Telinga? ini 'Racikan' Rahasianya

Entertainment
Raih 4 Juta Copy, Pre-Order Album Baru BTS Pecahkan Rekor

Entertainment
BTS Umumkan Tur, Bakal ke Indonesia?