Entertainment

Fans Korea Mulai Boikot dan Minta Chen Keluar dari EXO

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 15th 2020

Fans Korea Mulai Boikot dan Minta Chen Keluar dari EXO

 

Setelah berita mengejutkan tentang pernikahan Chen 'EXO' dan tunangannya yang tengah mengandung, EXO-L -- sebutan fans EXO -- menunjukkan beragam reaksi yang berbeda.

Dilansir dari Koreaboo, beberapa fans dari Korea banyak yang merasa senang dan mendukung kabar ini. Namun, fans lainnya banyak juga yang merasa dikhianati.

Mereka pun mulai mengunggah foto dan bukti-bukti di dunia maya, mengungkap petunjuk-petunjuk dari masa lalu yang menunjukkan kalau Chen selama ini memiliki hubungan romantis.

Seorang EXO-L merilis di fan gallery sebuah statement berjudul 'Permohonan Mengeluarkan Chen EXO' dan menyuarakan opini mereka tentang kelanjutan Chen dalam grup asuhan SM Entertainment tersebut.

Mereka mengatakan bahwa EXO-L sudah melewati banyak rintangan sejak EXO debut, dan merasa bahwa dia (Chen) sudah tidak memiliki hak untuk tetap menjadi anggota EXO.

Mereka juga memohon kepada SM Entertainment untuk merespon statement mereka secepatnya.

 

'Permohonan Mengeluarkan Chen EXO'

"Kami tidak menerima keputusan Chen 'EXO' dan kami tidak berpikir bahwa dia punya hak untuk promosi di bawah nama EXO. Kami meminta ia keluar dari grup. Sudah banyak kesulitan sejak EXO debut dan kami telah melindungi nama mereka bersama dengan grup. Kami telah mencapai pada keputusan bahwa Chen tidak memenuhi kualifikasi untuk menjadi bagian dari grup ini dan kami akan memboikot semua aktivitasnya mulai hari ini. Kami juga akan menunggu respon cepat dari SM Entertainment," tulis mereka dengan tagar #CHEN_Out.

 

Fans juga membuat akun dan fan site baru untuk mendiskusikan rencana jika Chen keluar dari grup. Nama grup yang berada di Daum tersebut adalah EXO-L ACE CAFE.

Di dalamnya, sejumlah EXO-L bergabung dan mulai membuat rencana protes serta menyebarkan permohonan keluarnya Chen secara online.

 

 

Sementara itu, EXO-L dari negara-negara lain kaget dengan ulah EXO-L Korea, dan mulai melaporkan akun-akun tersebut serta menggunakan tagar-tagar baru untuk mencoba dan menghapus pesan-pesan negatif.

Wah, wah, semakin runyam ya. Kalau menurut kamu gimana? Apakah Chen perlu keluar dari grup? Atau enggak? (*)

Baca juga: Fans Korea Ingin Chen Keluar Dari EXO Karena Merasa ‘Terkhianati’

SM Entertainment Konfirmasi Chen 'EXO' akan Menikah dengan Non-Selebriti

Rilis Surat di Fancafe, Chen 'EXO' Berencana Menikah?

Related Articles
Entertainment
SM Beri Pernyataan Resmi Soal Nasib Chen dan EXO

Entertainment
Fans Korea Boikot Chen, EXO-L Indonesia Tunjukkan Support

Entertainment
Sempat Diprotes Fans, Chen 'EXO' Kembali Tulis Surat Permintaan Maaf