Interest

7 Game Terbaru yang Rilis Minggu Ini

Drian Bintang

Posted on January 15th 2020

 

2020 bisa dibilang menjadi tahun game. Mengingat, akan ada banyak peluncuran konsol dan game baru pada tahun ini. Seperti PlayStation 5 dan Nintendo Switch Pro. Selain itu, banyak juga developer yang sudah bersiap untuk meluncurkan game-game terbarunya. Pada minggu ini saja, sudah ada 7 game yang akan dirilis ke pasaran. Apa saja game tersebut?

 

Dragon Ball Z: Kakarot

Dirilis oleh Bandai Namco, permainan ini nantinya tidak hanya berporos kepada pertarungan para seiyan. Seperti namanya, game ini akan berporos kepada Kakarot, alias Son Goku/Seiyan. Di mana pemain bisa mengikuti keseharian Goku, dalam berlatih, mengeksplor lingkungan sekitar, hingga memancing. Nanti, pemain akan diberikan misi-misi yang berisi berbagai macam tantangan untuk membuka area baru. Sehingga, akan memperluas area open world di game ini. Permainan ini bisa dimainkan di PlayStation 4, PC, dan Xbox One. Peluncurannya akan dilakukan pada 17 Januari mendatang.

 

Runner-Up: Darwin Project

Satu lagi permainan berkonsep Battle Royale. Bedanya Darwin Project ini akan menggunakan peralatan yang lebih futuristic, dari game dengan konsep yang sama. Permainan sampai mati ini, akan menegaskan tentang bagaimana pemain bisa melakukan perburuan, memasang perangkap, dan bertahan hidup. Tidak hanya melawan pemain lainnya, pemain juga diharuskan untuk memuaskan ‘all-seeing Show Director’. Permainan ini bisa dimainkan di PC, PS4, dan XboxOne. Game ini sudah diluncurkan Senin (13/1) lalu.

 

Bronze Medal: Tokyo Mirage Session #FE Encore

Dalam sebuah kemungkinan di masa depan, Tokyo diserang oleh kejahatan. Setiap orang dihantui dengan rintangan untuk bermain musik, berdandan dengan cantik, dan bahaya setiap harinya. Satu-satunya yang harus kalian lakukan adalah menyerang balik! Setiap level akan ada dungeon yang harus dipecahkan. Untuk mengalahkan musuh, pemain perlu bernyanyi sesuai ritme yang ditentukan. Permainan ini akan dirilis pada 17 Januari mendatang di Nintendo Switch.

 

Orangeblood

Game ini bercerita tentang, sebuah akhir di abad ke-20. Di mana manusia mendirikan sebuah pulau buatan di dekat Okinawa. Pulau tersebut sangat lah kotor, dan dipenuhi dengan stan untuk berjudi. Namun, di sini lah pemain menemukan kesenangannya dalam bermain judi dan membalas dendam. Permainan yang berkonsep pixelart itu menyuguhkan sebuah latar permainan klasik, ala awal-awal Final Fantasy. Permainan yang dirilis pada Selasa (14/1) lalu itu, hanya bisa dimainkan di PC saja.

 

The Surge 2 – The Kraken

Ini merupakan expansion dari game sebelumnya, The Surge 2. Permainan adventure bertema post apocalyptic ini, membuat pemain harus mengeksplor lingkungan yang ada di sekitarnya. Untuk maju dari satu misi, ke misi selanjutnya. Dalam update terbarunya kali ini, The Surge 2 akan diberikan update terbaru soal senjata, implants, armor, dan peralatan-peralatan lainnya. Game yang diciptakan oleh Deck 13 Interactive dan Focus Home Interactive itu juga akan mendapatkan update di segi storyline, dan berbagai tema lainnya. Expansion yang dirilis pada 16 januari mendatang itu, bisa dimainkan di PC, PS4, dan Xbox One.

 

To The Moon

Ini merupakan sebuah game, yang bisa dibilang cukup menyayat hati. Game ini bercerita tentang dua dokter yang memiliki sebuah eksperimen sebuah teknologi dalam dunia kedokteran, untuk membangkitkan lagi memori seseorang yang sudah meninggal. Mereka akan diberikan kesempatan, untuk melakukan satu hal yang ingin dia lakukan. Sebagai permintaan terakhirnya. Apa pun boleh diminta.

Namun, pasien harus mengetahui bahwa itu merupakan hal terakhir yang akan dilakukannya sebelum meninggal. Nah, kedua dokter tersebut bertugas untuk mengetahui keinginan terakhir itu apa. Permainan ini akan dirilis di Nintendo Switch, meskipun masih belum tahu kapan tepatnya dia keluar.

 

All Other Notable Ports

Ini merupakan game experimental adventure game. Pemain akan diberikan beberapa pilihan untuk menemukan jawaban yang tepat atas pertanyaannya. Cerita itu akan bersambung, dan membuat sebuah cerita. Mereka akan berakhir di sebuah 4 storyline yang berbeda-beda. Semuanya akan menjadi sebuah misteri baru, Mystery Anthology. Permainan ini haya bisa dimainkan di Nintendo Switch pada 16 Januari. (*)

Artikel Terkait
Interest
Goku dan Vegeta Dapat Baju Baru di ‘Super Dragon Ball Heroes’

Interest
Udah Tahu Belum, Dragon Ball Z: Kakarot Sudah Bisa Pre-Order

Interest
Coldplay Luncurkan Game Supernova 7, Ada Easter Egg BTS?