Current Issues

Bye Windows 7! Microsoft Sarankan Pindah ke Windows 10

Cakra Ajie

Posted on January 14th 2020

Bye Windows 7! Microsoft Sarankan Pindah ke Windows 10 (Bleeping Computer)

 

Microsoft mulai memberhentikan dukungan gratis untuk sistem operasi Windows 7 per hari ini. Karena dukungan gratis untuk sistem operasi yang rilis pada 2009 ini bakal segera berakhir, para penggunanya pun mulai disarankan agar memakai Windows 10 yang lebih aman. 

Seperti dikutip pada laman resmi Windows, "Setelah 10 tahun, dukungan Wndows 7 akan segera berakhir pada 14 Januari 2020. Kami tahu perubahan bisa sulit, jadi kami di sini untuk membantu anda dengan rekomendasi tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya dan untuk menjawab pertanyaan tentang akhir dukungan,"

Selain itu, Microsoft mengingatkan dengan berakhirnya dukungan ini. Windows 7 akan rentan terhadap malware dan masalah keamanan lainnya. Oleh karena itu,pengguna sistem operasi ini agar beralih ke Windows 10 demi masalah keamanan pada perangkatnya.

Berakhirnya dukungan terhadap Windows 7 mendorong banyak pengguna untuk menaikan sistem operasi komputer mereka menjadi Windows 10 atau sistem operasi lainnya. Mereka juga disarankan untuk membeli komputer atau laptop terbaru dikarenakan perangkat keras yang sudah lama mungkin tidak dapat menggunakan perangkat lunak edisi terbaru.

Windows 7 memang sudah menjadi sistem operasi sejuta umat, termasuk di Indonesia. Bahkan, walau sudah hadir sistem operasi Windows 10, Windows 7 masih cukup populer karena dinilai lebih stabil daripada Windows 10. Sehingga, sangat jarang ditemui terjadinya crash aplikasi sehingga menganggu performa OS. Namun, dengan berakhirnya pembaruan pada sistem operasi tersebut, OS ini akan rentan terkena virus.

Lalu, bagaimana dengan kalian? Apa masih betah menggunakan sistem operasi Windows 7 atau sedang mengupayakan untuk upgrade ke sistem operasi yang lebih tinggi? (*)

Related Articles
Current Issues
Hadapi Hoaks Seputar Covid-19, WHO Rilis Aplikasi 'WHO MyHealth'

Current Issues
Bill Gates Mundur dari Microsoft, Ini Alasannya

Current Issues
5 Ilmuwan Perempuan Berbakat di Bidang Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika