Entertainment

Boruto Hapus Salah Satu Karakter

Drian Bintang

Posted on January 14th 2020

Boruto Hapus Salah Satu Karakter

 

Meskipun belum sampai jauh, sedikit demi sedikit anime Boruto mulai mengikuti manganya. Dalam episode terbarunya, Boruto kembali akan memperkenalkan karakter lawas dari serial sebelumnya. Naruto. Dalam waktu yang bersamaan, penggemar juga mengeluh atas penghapusan karakter yang dilakukan oleh creator.

Karakter terbaru yang kembali diperkenalkan di serial ini bernama Ibiki Morino. Untuk kalian yang pernag mengikuti serial sebelumnya, mungkin sudah tidak asing dengan nama ini. Ya, dia merupakan salah satu jonin yang mengajar ayah Boruto dulu. Dia ditugasi untuk menjaga keamanan selama jalannya ujian Chunin, saat Naruto masih genin.

Dalam desa Konoha, Ibiki juga memiliki peran yang cukup penting. Dia tergolong sebagai shinobi yang kerap melakukan tugas seorang polisi. Ibiki bertugas untuk mengekstrak informasi dari sandera yang didapat oleh pihak desa. Sebab, Ibiki dikenal sebagai ninja yang memiliki seribu satu cara untuk melakukan kekerasan. Dia merupakan tipe orang yang sangat suka menyakiti, orang lain dan diri sendiri secara fisik.

Masih belum dijelaskan secara pasti, apa maksud kehadiran kembali Ibiki di serial Boruto. Mengingat, dia sudah tidak memiliki peran penting semenjak lama. Terutama, dalam masa kepemimpinan Naruto sebagai Hokage ke-7 saat ini.

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Kedatangan Ibiki, bukan lah hal yang membuat penggemar Boruto geger. Melainkan keputusan creator Boruto dalam menghapus salah satu karakter di dalamnya lah yang mereka permasalahkan. Setelah filler tentang lab yang hancur beberapa waktu yang lalu, penggemar tiba-tiba kehilangan sosok Sumire. Salah satu rekan satu kelas Boruto.

Penghapusan karakter tersebut, mereka sadari ketika anime Boruto berada di post credit scene. Sebelumnya, menampakkan Sakura, Sasuke, Naruto, Hinata, yang sedang berpose dengan seluruh teman sekelas Boruto. Sebelumnya, Sumire berdiri di pojok paling kanan ketiga setelah Hinata. Namun, baru-baru ini posisi tersebut mendadak kosong meninggalkan ruang yang sedikit aneh bagi penggemar.

Memang, dalam episode sebelumnya Sumire menerima kesalahan yang dibebankan kepadanya atas rusaknya salah satu lab Konoha. Dia pun memutuskan untuk meninggalkan desa, untuk mencari tujuannya sebagai peneliti. Namun, hal terssebut seharusnya bukan menjadi alasan yang tepat bagi creator Naruto untuk menghapusnya begitu saja. Sumire masih saja bisa kembali dalam bentuk dewasa. Seperti yang pernah dilakukan Naruto dulu di serial Shippuden-nya.

Sumire yang tidak terafiliasi dengan karakter sebelumnya, memiliki ruang tersendiri di hati para penggemar. Selain dia merupakan rekan Boruto sekelas. Sumire merupakan karakter baru, yang tidak berasal dari seorang ninja ternama. Hal tersebut lah, yang menjadi daya pikat Sumire. Banyak penggemar yang menyayangkan keputusan creator yang satu ini. Mereka berharap, Sumire tidak dihapus dan kembali menjadi karakter yang diperhitungkan di serial ini. (*)

Related Articles
Interest
Spoiler Chapter 43 Boruto: Kekuatan Terbaru Boro

Interest
Anime Boruto Mulai Perlihatkan Identitas Penghianat di Kara

Interest
Sarada Perlihatkan Genjutsunya di Anime ‘Boruto’