Current Issues

Setelah Ghosting, Terbitlah Zombie-ing

Satu lagi istilah di dunia rilesyensyip yang perlu kamu tahu~

Regina

Posted on January 14th 2020

Setelah Ghosting, Terbitlah Zombie-ing (Pinterest)

 

Setelah ramai dibahas istilah ghosting, muncul lagi istilah baru dalam dunia percintaan; zombie-ing.

Artikel ini didedikasikan bagi kelean-kelean para hamba putus-nyambung-putus-nyambung. Hehe. Buat kalian yang merasa ini hubungan kok putus-nyambung melulu, mungkin kalian kena hubungan zombie.

Wah, apa itu? Gini deh, zombie itu merupakan mayat hidup yang memangsa manusia khususnya otak. Jadi maksudnya hubungan zombie itu adalah hubungan di mana kamu merasa ‘bangkit’ dan kembali ke cinta lama. Ini memang istilah baru yang merujuk pada hubungan yang di situ-situ saja, alias sama orang itu-itu aja.

Istilah ini mulai booming saat Rebel Wilson curhat soal kisah menjadi single di channel Match. Nah, dilansir dari Pyschology Today, hubungan zombie merupakan mereka yang selalu terjebak pada kisah romansa cinta lama. Alias dengan mantan yang itu-itu saja.

 

Video Rebel Wilson Soal Kisah Single-nya

 

Kamu pernah merasa ‘mati’ dari sebuah hubungan nggak? Saat kalian hati kalian ‘mati’, kalian akan merasa sedih. Biasanya terjadi saat kamu merasa kosong, setelah putus dari mantan kalian, atau pacar baru kalian tidak se-fun pacar lama kalian sehingga kalian merasa kosong (Ini banyak banget terjadi sama kaum yang baru aja putus dari mantan).

Nah, di saat-saat seperti inilah hubungan zombie mulai bekerja. Kalian akan berpikir bahwa hubungan yang kemarin lebih menyenangkan, lebih penuh romansa cinta dan lainnya. Itu lah yang mendorong kalian untuk kembali ke cinta lama. Kalian merasa ‘bangkit’ untuk cinta yang seharusnya sudah mati (cinta lama itu tadi).

Apakah ini buruk? Sebenarnya tidak juga, itu tergantung dari pribadi masing-masing. Namun, fenomena ini sebenarnya fenomena kuno. Di mana para generasi boomer yang sering mengalami ini. Hal itu bisa terjadi karena relasi kenalan mereka terbatas, dan kesulitan menemukan orang baru.

Sedangkan untuk generasi kini, hidup di era milenial dan generasi Z tentu sudah tidak asing dengan dating apps. Jadi seharusnya fenomena hubungan zombie bisa dihindari. Di mana kalian dengan mudah bisa moving on to a new person dan menemukan cinta baru.

Ada beberapa cara agar kamu ngga jadi zombie dalam sebuah hubungan. Eiitss, tapi ingat ya, ini tentunya bergantung dari pribadi kalian dalam menilai kualitas hubungan. Kalau cinta lama memang berkualitas ya monggo. Tapi kalau kalian pengen keluar dari zona romansa lama, Huffpost memberikan caranya:

Itu beberapa tips yang sepertinya simpel tapi kayanya susah dijalankan. Tetap kalian yang punya kontrol terhadap hubungan seperti apa yang diinginkan. (*)

Related Articles
Current Issues
Mengenal Istilah Ghosting, Haunting dan Breadcrumbing dalam Hubungan Romantis

Current Issues
Putusnya Vanessa Hudgens-Austin Butler Bikin Makin Sulit Percaya 'True Love'

Current Issues
Nggak Nyaman Share Hal Pribadi di Medsos? Hindari Oversharing dengan 3 Tips Ini!