Interest

Jangan Ngaku Sneakerhead Kalau Belum Kenal Brand-brand Lokal Underrated ini!

Ardina

Posted on January 14th 2020

Jangan Ngaku Sneakers Holic Kalau Belum Kenal Brand-brand Lokal Underrated ini! | Presiden Joko Widodo mengenakan sneakers NAH, brand lokal asal Indonesia (Instagram)

 

Siapa hayo yang hobinya koleksi sneakers? Buat kalian nih yang ngaku sneakerhead -- sebutan bagi para pecinta sneakers -- wajib memiliki sneakers lokal yang underatted tapi memiliki kualitas yang gak kalah lo dengan brand luar negeri. Mau tau gak brand apa saja? Siapa tahu nih bisa menambah koleksi kalian di tahun 2020!

 

RAFHEOO FOOTWEAR

Brand sneakers lokal yang dibuat oleh tiga sekawan, Hendi Dermawan, Alif Pratama dan Agra Geneosya ini mencoba memposisikan diri sebagai pecinta sneakers dengan keunikan desainnya. Sepatu-sepatu Rafheoo dibuat dari bahan yang unik seperti bahan kendo gi, canvas, twill hingga waffle. Tidak hanya itu, yang khas dari sepatu ini adalah midsole-nya yang berdesain tambalan.


Desainnya sendiri terinspirasi dari brand Jepang, Visvim. Buat kalian yang ingin tampil kece dengan brand lokal, Rafheoo ini sangat cocok buat kalian. Harga dari sepatu ini di angka Rp 350.000 hingga Rp 500.000.

 

NAH

Brand sepatu asal Bandung ini pernah booming karena Presiden Joko Widodo memakainya di festival musik We The Fest 2018. Rizky Arief menuturkan bahwa Jokowi tertarik memakai brand sepatu miliknya ini karena direkomendasikan oleh brand Never Too Lavish, yang produk jaket denimnya juga sempat dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

NAH juga sempat mengeluarkan edisi khusus Asian Games yang sold out dalam waktu dua menit saja! Sepatu dari NAH project ini dijual dengan harga Rp 300.000-Rp 400.000. Gimana? Cukup terjangkau kan dikantong kalian!

 

Saint Barkley

 

Hampir sama dengan NAH Project, nama Saint Barkley ini tiba-tiba naik daun ketika produk ini diboyong oleh Jokowi. Brand yang melakukan debut pada tahun 2012 ini berfokus pada pembuatan sneakers lokal yang berbeda, fresh dan tentunya berkualitas. Dengan konsep street wear-nya, diharapkan sepatu ini bisa dipadupadankan dengan beragam style fashion.

Brand ini juga pernah menjadi satu-satunya brand lokal yang berpartisipasi dalam Jakarta Sneakers Day. Dijual dari harga Rp 400.000, Saint Barkley siap menjadi salah satu list sneakers yang harus kamu miliki di 2020.

 

DBL X ARDILES


Buat kalian yang suka berolahraga terutama basket, sepatu koleksi DBL X Ardiles ini harus banget kalian punya. Eits, tidak hanya digunakan saat bermain basket, tetapi sepatu ini juga bisa digunakan untuk kegiatan kasual, seperti nongkrong dengan teman-teman kamu. Desainnya yang simple dan elegan bisa kamu jadikan sebagai daftar sepatu yang kamu harus punya di 2020.

DBL Indonesia dan Ardiles juga sempat merilis kolaborasinya dengan pemain basket Abraham Damar, bernama AD1. So, buat kalian yang ingin tampil dengan style sporty, kalian bisa membeli sepatu ini di harga kisaran Rp 400.000. (*)

Related Articles
Pop-Sci
Jokowi Tunjuk Sejumlah Milenial Jadi Stafsus, Mereka Punya Latar Belakang Keren!

Entertainment
Jakarta Sneaker Day 2019 Sesak Karena Sepatu Lokal

Interest
Saingi Brand Luar, Sneakers Lokal ini Wajib Dilirik!

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda