Interest

Teori-teori Apa Saja yang akan Muncul di Season Ke-2 ‘The Mandalorian’

Drian Bintang

Posted on January 12th 2020

The Mandalorian Season 1 menyisakan banyak sekali teka-teki untuk season selanjutnya. (Pop Culture Times)

 

Tamatnya The Mandalorian season pertama, menyisakan banyak sekali tanda tanya kepada penggemarnya. Tentang apa yang akan terjadi dengan Din Djarin dan Baby Yoda di Season kedua nantinya. Ada yang berspekulasi bahwa mereka akan bertemu dengan salah satu Jedi ternama. Ada yang berspekulasi juga, kemunculan black saber akan menghubungkan Djarin dan Baby Yoda ke Dark Side.

Teori pertama tentang bertemunya Djarin dan Baby Yoda, dan seorang Jedi ternama dijelaskan di episode terakhir dari The Mandalorian Season Pertama. Dalam rangka menyelamatkan diri dari serangan Moff Gideon dan pasukannya. Djarin dan kawan-kawan berencana untuk bersembunyi di tempat persembunyian para Mandalorian.

Alih-alih mendapatkan bala bantuan, dalam menyerang para Storm Trooper. Djarin dan kawan-kawan dikejutkan dengan fakta bahwa, dial ah satu-satunya Mandalorian yang tersisa di Nevarro. Semenjak kepergiannya, membawa lari Baby Yoda. Kawan-kawan Mandaloriannya harus menerima ganjarannya dari Imperial.

Mereka diburu, dan dibunuh satu persatu. Tempat persembunyian mereka pun diserang oleh para pasukan Storm Trooper Imperial. Mereka yang tersisa, memutuskan untuk meninggalkan Nevarro, menyelamatkan diri. Meninggalkan The Armorer (Emily Swallow) sendirian. Nah, di sini lah Djarin mengerti takdir apa yang menantinya ketika ia memutuskan untuk menyelamatkan Baby Yoda.

The Armorer menjelaskan, Baby Yoda berafiliasi dengan sebuah kekuatan yang mengalir di rasnya. Kekuatan tersebut, bernama Force. Kekuatan ini tidak hanya digunakan oleh ras Baby Yoda saja. Namun, juga ras yang berseberangan dengan pasukan Mandalorian. Mereka adalah para Jedi, yang bersenjatakan sebuah lightsaber.

Jika Djarin ngotot untuk menyelamatkan Baby Yoda, suatu saat nanti ia harus menemui salah satu Jedi. Untuk mengerti, mau dikemanakan Baby Yoda nanti.

 

Masih belum ada yang mengetahui asal muasal Baby Yoda, selain dia bukan Yoda versi cilik. (Hellpc)

 

Di sini lah, penggemar mulai bertanya-tanya. Siapa kah Jedi yang akan bertemu dengan Mando (panggilan Din Djarin). Banyak yang berspekulasi, Djarin akan bertemu dengan Luke Skywalker. Mengingat hubungan Yoda dan Luke sangat lah kuat.

Sebagai guru dan murid, keduanya telah menghabiskan waktu yang cukup lama untuk belajar menjadi seorang Jedi. Ada kemungkinan Luke juga mengetahui silsilah ras Yoda. Sehingga Djarin menyerahkan Baby Yoda kepada Luke, untuk kemudian diserahkan dikembalikan kepada rasnya.

Kesimpulan lainnya diberikan oleh Jason Ward. Seorang pembocor informasi film di Hollywood yang terpercaya  selama ini. Dia menjelaskan, season kedua dari The Mandalorian ini nantinya akan menjawab salah satu tanda tanya yang ada di film ke-9 Star Wars: The Rise of the Skywalker. Sebab, nanti Djarin dan Baby Yoda akan mengunjungi salah satu planet yang ada di The Rise of Skywalker. Yakni, Planet Mustafar.

Bagi para penggemar Star Wars, planet ini sudah tidak asing lagi. Ya, ini merupakan lokasi di mana Anakin Skywalker dan Obi-Wan Kenobi melakukan pertarungan ikonik. Di mana, Anakin kehilangan kakinya dan akhirnya menggunakan jubbah Darth Vader selama ini. Juga planet di mana Kylo Ren pertama kali muncul ketika berada di The Rise of Skywalker, tempatnya membantai salah satu ras yang ada di planet tersebut. Hanya untuk mendapatkan pencari jalan ke Exegol.

Muncul sebuah tanda tanya besar, ketika penonton pertama kali melihat The Rise of Skywalker. Apa motif Ben Solo menghabisi memusnahkan sebuah ras yang ada di Mustafar? Apakah pemusnahan tersebut ada hubungannya dengan pertarungan kakeknya dengan Obi-Wan beberapa tahun silam? Kemungkinan besar, munculnya Djarin di Mustafar akan menjawab pertanyaan itu.

Mustafar sendiri dikenal sebasgai kebangkitannya Anakin menjadi Darth Vader. Ada yang menyimpulkan bahwa, selama ini memang penggemar tidak ada yang mengetahui kronologi munculnya Baby Yoda. Semenjak Jon Favreau, sutradaranya menegaskan bahwa dia bukan lah versi cilik dari Yoda. Ada kemungkinan bahwa Baby Yoda sendiri tertarik kepada Dark Force yang ada di mustafar.

Ada kah kemungkinan di mana Baby Yoda akan bergabung dengan Dark Force di season eke-2? (*)

Related Articles
Interest
Dikritik karena Larang GIF Baby Yoda The Mandalorian, Disney Akhirnya Beri Izin

Interest
The Mandalorian Kalahkan Stranger Things Sebagai Serial Paling Ditunggu

Interest
‘The Mandalorian’ Dapatkan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes