Entertainment

‘The New Mutants’ Tidak Masuk Marvel Cinematic Universe

Drian Bintang

Posted on January 12th 2020

‘The New Mutants’ Tidak Masuk Marvel Cinematic Universe. (HN Entertainment)

 

Kabar dibelinya perusahaan 21st Century Fox memberikan harapan kepada penggemar Marvel untuk menambah dua lagi arc pahlawan super ke Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu Fantastic Four dan X-Men. Sayangnya, mimpi tersebut masih belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Film terbaru Fox tentang X-Men, ‘The New Mutants’ awalnya dikabarkan menjadi arc X Men pertama yang memiliki universe yang sama dengan MCU. Namun, nyatanya hal tersebut hanya lah kesalahan semata. Berita ini awalnya ditulis oleh sebuah media bernama, D23.

Artikel tersebut keluar, beberapa saat setelah trailer dari ‘The New Mutants’ pertama kali keluar. Mereka berpendapat, film pertama yang dikeluarkan oleh Fox setelah akuisisi Disney ini, akan memperkuat jajaran film yang ada di MCU.

Tak lama berselang setelah artikel tersebut diterbitkan, beberapa penggemar Disney melakukan report terhadap artikel tersebut. Mereka membenarkan, bahwa film terbaru yang dibesut oleh Fox itu tidak akan berada di universe yang sama dengan MCU. Melainkan hanyalah spin off, dari film X-Men yang tidak ada sangkut pautnya dengan film-film lainnya. Bahkan film X-Men sebelumnya.

Padahal, berita tersebut sudah cukup menggegerkan penggemar Marvel yang ada di penjuru dunia. Masuknya X-Men ke MCU, membuat Avengers akan memiliki anggota terbaru dari pihak mutant. Selain hanya Scarlett Witch, yang diperankan oleh Elizabeth Olsen. Juga kemungkinan besar, Marvel bisa memunculkan film di mana Avengers bertarung melawan X-Men. Seperti yang ada di komik.

Namun ternyata, film ini sebenarnya sudah selesai dikerjakan jauh-jauh hari. Sebelum Disney melakukan akuisisi terhadap Fox. Film ini dibuat, dalam rangka untuk memperlebar pandangan para penikmat film X-Men, tentang karakter lainnya. Karena itu lah, saat itu Fox gempar-gemparnya melakukan banyak film spin off.

Rencana awalnya, film ini dikeluarkan begitu X-Men: Dark Phoenix keluar dari layar lebar. Film ini akan menjadi jembatan, untuk filmn spin off X-Men lainnya yang dibintangi oleh Channing Tatum. Rencananya, pria yang tersohor karena aktingnya di Magic Mike itu akan memainkan Gambit. Namun, semua itu harus dihentikan begitu ada rencana dari Disney untuk mengakuisisi Fox.

 

Para pemain The New Mutants terdiri dari mutan yang belum pernah difilmkan sebelumnya. (Flickering Myth)

 

Setelah semuanya berhasil diakuisisi, Disney pun melakukan perombakan total. Praktis Fox membatalkan kontrak mereka dengan Channing Tatum dalam film Gambit. Karena film tersebut batal dikerjakan, The Next Mutant ini juga terancam hanya akan digudangkan begitu saja. Namun, karena semua proses produksi rampung dilakukan maka Disney pun tidak melarang pihak Fox untuk meluncurkan film ini.

Bisa dibilang, Dark Phoenix bukanlah film X-Men terakhir yang akan diproduksi oleh Fox. Tapi, The New Mutant ini yang akan menjadi film X-Men terakhir Fox. Dijumpai dalam sebuah wawancara dengan IGN, salah satu sutradara Marvel Kevin Feige menjelaskan dia sudah memiliki banyak rencana tentang bagaimana X-Men bisa masuk ke MCU.

”Apapun yang kita lakukan nantinya, pokoknya akan berbeda dari yang pernah dilakukan sebelumnya lah,” ucapnya ketika ditemui IGN di Comic Con San Diego lalu.

The New Mutant sendiri bercerita tentang beberapa mutan baru, yang baru saja mendapat kekuatannya. Mereka dihadapkan dengan berbagai masalah kesenjangan sosial, yang selama ini diterima oleh semua mutan. Dalam film ini, mereka akan diceritakan bagaimana para mutan baru sedang melakukan transisi. Mereka harus menerima dirinya sendiri, yang dikucilkan oleh masyarakat sekitar hanya karena dianggap berbeda.

Beberapa mutan yang muncul di sini, beberapa juga tidak pernah muncul di film X-Men sebelumnya. Seperti saudara kandung dari Colosus, Magik yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy, Sunspot yang diperankan oleh Henry Zaga, Sam Guthrie yang diperankan oleh Charlie Heaton, Danielle Moonstar yang diperankan oleh Blu Hunt, Dr Cecilia Reyes yang diperankan oleh Alice Braga, dan Antonio Banderas yang akan menjadi penjahatnya. Film ini akan tayang di layar lebar pada 3 April mendatang. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
‘Eternals’ akan Menjadi Film Marvel yang Berbau Science-Fiction

Entertainment
Sutradara 'Thor' Direkrut Untuk Garap 'Star Wars'

Hobi
MCU Dikabarkan Sedang Memproduksi Reboot Film X-Men, "The Mutants"