Entertainment

Marvel Tidak akan Gantikan Stan Lee dengan CGI

Drian Bintang

Posted on January 12th 2020

Marvel menegaskan mereka tidak akan menggantikan Stan Lee dengan CGI. (Slash Film)

 

Marvel baru-baru ini mengonfirmasi bahwa tidak akan mengganti kameo Stan Lee dengan CGI. Endgame akan menjadi kameo terakhir yang dilakukan oleh Stan Lee, setelah dia meninggal pada 2018 lalu.

Padahal selama ini, kita tahu Disney merupakan salah satu studio yang paling handal dalam melakukan hal tersebut. Sebut saja peran Samuel L. Jackson di Captain Marvel. Dia terlihat lebih muda beberapa tahun ketimbang umurnya saat ini. Tidak hanya menggunakan make up. Samuel di situ juga menggunakan CGI untuk mendukung make up yang terpasang di wajahnya.

Salah satu kemunculan fenomenal ‘kembali dari kubur’ lainnya, juga dilakukan di Episode IX Star Wars: The Rise of Skywalker. Di mana, J. J. Abrahams menggantikan Carrie Fisher dengan CGI. Karena sang aktris sudah meninggal pada 2016 lalu. Sedangkan, dia masih dijadwalkan keluar sebagai Leia Organa hingga episode IX Star Wars.

Abrahams menegaskan bahwa semua line yang diucapkan oleh Carrie di situ merupakan asli dari mulutnya sendiri, dan bukan buatan. Dia menjelaskan sebelumnya, dia sempat mengambil gambar lebih dari Carrie. Sehingga dia bisa memunculkan Carrie dengan beberapa ekspresi dan ucapan.

Meskipun tidak seleluasa aktor dan aktris lainnya. Abrahams pun sempat mengganti naskah beberapa pemain. Terutama mereka yang berinteraksi dengan Leia. Sehingga bisa selaras dengan stok ucapan yang dia miliki terhadap Carrie Fisher.

Di luar itu, tentu saja Lucas Film (berasosiasi dengan Disney) menambahkan beberapa hal secara digital. Seperti gaya rambut terbaru dari Leia, yang berbeda dari film sebelumnya. Baju yang berbeda dari sebelumnya, dan beberapa interaksi yang dilakukan oleh pemain lainnya. Hal itu, hanya bisa dilakukan dengan CGI.

Berdasarkan Wakil Eksekutif Presiden Produksi Film Marvel Victoria Alonso, menjelaskan mereka belum memikirkan hal tersebut untuk menggantikan kameo Stan Lee. CGI hanya akan dilakukan ke karakter-karakter (dengan aktor yang masih hidup). Seperti Hulk dan Thannos, yang menggabungkan Mark Ruffalo dengan CGI atau Josh Brolin dengan CGI.

”Dari kedua karakter itu saja sudah jelas, bahwa kita masih butuh aktormnya untuk melakukan performa di dunia nyata dan menggabungkannya dengan CGI,” ucap Alonso kepada Yahoo Movies. Dia juga menjelaskan, dengan begitu Marvel bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari keduanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Industrial Light and Magic VFX yang mengerjakan Captain Marvel, Craig Hammack. Dia menjelaskan keputusan untuk menggantikan Stan Lee dengan CGI adalah lebih ke keputusan moral dan filosofi.

”Kalau saya pribadi sih tidak ingin menggunakan CGI untuk menggantikan orang,” ucapnya.

Dalam wawancara lainnya juga, Alonso menjelaskan kepada Miami Latin News, bahwa mereka tidak akan berupaya untuk menggantikan Stan Lee, bagaimana pun caranya. Endgame akan menjadi kameo terakhirnya.

”Stan Lee tidak akan terganti. Jadi kami juga tidak akan coba menggantikannya,” ucapnya. (*)

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Yang ‘Aneh’ Di Poster Avengers: End Game

Entertainment
Disney Berencana Beli Spiderman dari Sony Pictures