Sport

Ketika Klub Liga 1 Berlomba Bikin Video Kreatif `Pengenalan Pemain Barunya

Cakra Ajie

Posted on January 11th 2020

Bursa transfer Liga 1 memang seru untuk diikuti. Apalagi banyak klub di Liga 1 yang begitu kreatif mengemas pengumuman pemain barunya yang didapat di bursa transfer awal musim ini. Mereka mengumumkan para pemain barunya gak sekedar lewat foto atau video bersama ofisialnya.

Salah satu yang unik dilakukan klub juara Liga 1 musim 2019, Bali United. Mereka punya sejumlah video kreatif dan lucu ketika mengumumkan pemain barunya. Seperti misalnya saat memperkenalkan Hariono, mantan gelandang Persib Bandung. 

Video pengenalan Hariono disetting seolah terjadi perdebatan di grup WhatsApp internal Bali United. Perdebatan itu karena bocornya video behind the scene ke akun-akun IG bola Indonesia. Nah, bocornya video itu malah jadi ide kreatif Bali United untuk mengenalkan Hariono. Lihat saja nih kreativitasnya.

Tak hanya video Hariono, Bali United juga membuat video kreatif lainnya untuk mengenalkan M. Rahmat dan Nadeo Argawinata. Di video M. Rahmat, Bali United seolah mencari sosok pemain di aplikasi dating Tinder.

Di video tersebut terlihat Mr.bos mencari pemain baru dengan nama-nama superhero, lalu pada saat The Flash --yang merupakan julukan M.Rahmat-- ternyata match dengan Mr. Bos.

Sedangkan untuk video Nadeo dibuat seolah-olah Bali United ingin segera mengumumkan si kiper barunya ini. Tapi si editor video dapat masalah. Mereka belum punya foto Nadeo dengan jersey Bali United.

"Cari saja di internet, fotonya kan mirip kiper Chelsea (Kepa Arrizabalaga)," kata si Mr. Bos di video itu. Nadeo selama ini memang kerap disebut mirip Kepa.

Dikutip dari Kompas.com, Marketing and Sales Director Bali United Putri Sudali mengatakan video pengenalan Hariono memang memanfaatkan bocornya video behind the scene.

"Percakapan antara "editor", " Blimin galak", dan "bigboss" Itu terinspirasi dari percakapan yang ada di grup whatsapp kami," kata Putri Sadali

Karena kejadian tersebut, Putri Sadali dan internalnya mengaku mendapat pandangan baru mengenai cara mengenalkan pemain baru Bali United.

"Pengenalan pemain baru tidak harus bergaya serius dan memakai video dengan teknik rumit, tetapi berbekal ide dan cara berpikir yang unik," ungkapnya.

Tak hanya Bali United, Persija Jakarta juga punya video menarik ketika mengenalkan pemain barunya, Alfath Faathier. Secara editing video mungkin biasa, tapi video pengenalan dengan durasi pendek itu dikemas dengan penuh cerita.

Borneo FC juga tak kalah kreatifnya ketika mengenalkan Francisco Torres. Video pengenalan Torres dibuat layaknya opening video game lawas. Sederhana tapi kreatif. Bagi generasi 90'an, video pengenalan Francisco Torres ini pasti ngena banget.(*)

Related Articles
Sport
#SaveBepe Ingatkan Kita bahwa Keluarga Memang Tujuan Utama

Sport
Bali United dan Persebaya Berlaga di ACC 2020

Sport
Musim Berakhir, ini Peraih Penghargaan Shopee Liga 1 2019

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda