Interest

Yuk Kenalan dengan Rumah Belajar! Bimbel Online ala Kemendikbud

Cakra Ajie

Posted on January 11th 2020

 

Yuk Kenalan dengan Rumah Belajar! Bimbel Online ala Kemendikbud. (Situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia)

 

Dunia pendidikan Surabaya memasuki fase baru! Dengan harapan menyesuaikan taste Generasi Z, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia merilis aplikasi belajar online, yakni Rumah Belajar. 

Model-modelnya sih mirip sama bimbingan belajar (bimbel) online yang lagi hits sekarang, seperti Ruangguru dan Quipper. Bedanya, Rumah Belajar ini bener-bener gratis. Cocok banget buat kalian yang pengin belajar buat Ujian Nasional, tapi masih bingung mau bimbel di mana.

Aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore ini mendapat sambutan yang baik. Sejak dirilis Agustus 2018, sampai saat ini Rumah Belajar sudah diunduh lebih dari 500.000 pengguna.

Walau penggunanya tak sebanyak Ruangguru dan Quipper yang sudah mencapai jutaan, Ruang Belajar punya fitur yang tak kalah menarik loh. Seperti Kelas Digital, Laboratorium Maya, Bank Soal, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Dikutip dari Kompas, Gogot Suharwoto, Kepala Pusat Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud mengatakan pengembangan aplikasi Rumah Belajar lahir dari kesadaran tren siswa Generasi Z.

“Sebagai bentuk komitmen Kemendikbud untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam menyediakan aplikasi pembelajaran yang lebih user friendly, kini telah kita luncurkan Rumah Belajar versi mobile”, kata Gogot.

Selain via aplikasi, kalian juga bisa mengakses Rumah Belajar ini di belajar.kemdikbud.go.id. Materi-materinya pun lengkap, ditujukan pada siswa dan guru PAUD hingga SMA/SMK.

Gimana? Tertarik nyobain Rumah Belajar? 

Related Articles
Interest
S1 Hanya Wajib 5 Semester, Mahasiswa Boleh Ambil Jurusan Lintas Prodi

Interest
Mendikbud Nadiem Makarim Hapus Ujian Nasional!

Interest
Hindari Siswa Terpapar Coronavirus, Ujian Nasional Resmi Ditiadakan