Interest

Mulai dari BLACKPINK sampai Stray Kids Serius Tanggap Kebakaran Australia

Regina

Posted on January 10th 2020

Australia is burning! Berita mengenai kebakaran Australia memang memanas beberapa akhir ini. Setelah Kangguru hewan endemik Australia banyak yang mati terbakar, koala, dan hewan lainnya. Kengerian ini membuat para artis dunia concern terhadap bencana hebat ini. Termasuk artis Korea.

 

Unggahan Bang Chan Yang Berduka Atas Kebakaran Australia (@realstraykids)

 

Bang Chan, salah satu member Stray Kids, membagi post Instagram berupa kumpulan foto hewan korban kebakaran di Australia. Di mana Autralia adalah tanah kelahirannya dan Felix.

“Kalau boleh jujur. Aku dan Felix masih sangat sulit menerima untuk menyadari bahwa keadaan Australia (kebakaran) sangat fatal. Australia selalu dikenal menjadi negara, dan rumah bagi tidak hanya para fauna dan flora yang eksotis, namun juga penduduk yang luar biasa. Di sana juga rumah tempat kami dan keluarga tumbuh, tempat penuh kenangan masa kecil,” tulisnya di akun Instagram @realstraykids.

Bang Chan juga berterima kasih bagi siapa saja yang telah mendoakan, atau apapun yang dilakukan oleh keluarga, teman, dan para penggemar mereka. “Mendengar berita saat banyak korban tak tertolong, benar-benar menghancurkan hati kami. Kami selalu berdoa agar Australia segera pulih,” sambungnya. 

Tidak hanya Bang, artis Korea lain pun turut berdonasi untuk kebakaran Australia. Sebelumnya, Jay Park mengungkapkan telah menyumbang USD 30 ribu untuk Dinas Pemadam Kebakaran di daerah New South Wales - dilansir dari Soompi.

IM dari Monsta X juga bercuit di akun twitter @OfficialMonstaX, “please pray for Australia” begitu tulisnya pada (9/1).

 

Unggahan Rose BLACKPINK Ajak Penggemar Untuk Berkontribusi Pada Kebakaran Australia (@roses_are_rosie)

 

Senada dengan Bang Chan yang posting soal hewan korban kebakaran Australia, Rose, BLACKPINK, juga posting hewan yang terdampak kebakaran. “Ini benar-benar menghancurkan hati saya. Kebakaran Australia sudah terlalu lama. Saya tak kuasa melihat orang-orang, rumah, dan hewan yang terdampak kebakaran. Australia adalah tempat saya dibesarkan. Saya sangat sedih melihat api yang membakar tempat yang indah ini,” tulisnya.

Di akhir caption Rose mengarahkan penggemar untuk mengunjui beberapa laman bantuan. “Setiap akun itu akan mengarahkan kamu pada website resmi, kamu bisa mengakses dan memberi bantuan untuk Australia. Tolong selamatkan Australia,” tutupnya.

Choi Byung member VICTION telah mengonfirmasi bahwa dia ikut menyumbang untuk kebakaran Australia pada Community Enterprise Foundation. “Aku harap ini bisa membantu meski sedikit,” tulisnya di akun twitter @NewWorld_VICTION. Begitu pula Seunghun member CIX yang memberi bantuan pada lembaga yang sama.

Tak ketinggalan, Gong Hyo Jin, Kino PENTAGON, turut concern pada kebakaran Australia. 

Bagaimana dengan kamu sumbangan apa yang sudah kamu lakukan untuk Australia

Related Articles
Interest
Cara EXO-L, ARMY hingga BLINK Bantu Korban Kebakaran Australia

Interest
Perdana Menteri Australia Mengakui Kesalahan Penanganan Bencana Kebakaran

Interest
#AuthorForFireys: Cara Pecinta Literasi Bantu Korban Kebakaran Australia