Entertainment

Sutradara ‘Doctor Strange 2' Mengundurkan Diri

Regina

Posted on January 10th 2020

Scott Derrickson Mengundurkan Diri dari Pembuatan Film 'Doctor Strange 2' (Getty Images)

 

Scott Derrickson mengundurkan diri dari kursi sutradara untuk proyek film ‘Doctor Strange 2’. Film yang akan dirilis tahun 2021 itu tidak lagi diarahkan oleh Scott. Meski demikian, Scott tetap menjadi eksekutif produser film tersebut.

Keputusan tersebut telah dikonfirmasi oleh tim kreatif Marvel. Scott sendiri juga mengunggah cuitan di akun Twitter pribadinya. Dia mengatakan telah mengundurkan diri sebagai sutradara film ‘Doctor Strange In the Multiverse of Madness’. Dengan alasan bahwa ada perbedaan ide atau pendapat dengan Marvel. 

 

Cuitan Scott Derrickson Tentang Perpisahannya Sebagai Sutradara (@scottderrickson)

 

“Saya dan Marvel sama-sama setuju untuk berpisah untuk garapan Doctor Strange: In the Multiverse of Madness’ karena perbedaan ide kreatif. Saya berterimakasih atas kerjasama selama ini,” tulis Scott di akun pribadinya @scottderrickson.

Marvel berterima kasih dengan segala kontribusi Scott yang mengembangkan film ‘Doctor Strange’. Kedua belah pihak pun setuju untuk ‘berpisah’. “Kami tetap berterima kasih untuk kontribusinya pada MCU,” kata seorang kreatif Marvel yang dikutip dari Daily Mail UK.

Sebelumnya, kejadian ‘kehilangan sutradara’ juga pernah terjadi. Yakni Edgar Wright yang direncanakan menyutradarai ‘Ant-man’ tahun 2015 itu harus mundur karena perbedaan ide kreatif juga. Kemudian bangku sutradara ‘Ant-Man’ diisi oleh Peyton Reed.

Kini Tim Marvel sedang melakukan pencarian untuk sutradara ‘Doctor Strange 2’. Film ini direncanakan tayang 7 Mei 2021. Benedict Cumberbatch sebagai Strang, Elizabeth Oslen sebagai Scarlet Witch dipastikan bakal tampil. Rumornya, Loki akan muncul di film kedua ini.

‘Doctor Strange’ yang dirilis tahun 2016 lalu, pernah meraih pendapatan USD 680 juta secara global. Dengan biaya penggarapan USD 165 juta. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Sutradara Spider-Man Trilogy Bakal Tangani ‘Doctor Strange 2’

Entertainment
‘Doctor Strange 2’ Dilarang Tayang di Arab Saudi

Entertainment
Kang the Conqueror Tak Muncul di ‘Doctor Strange 2’, Ini Alasannya