Interest

Penulis Mulai Tunjukkan Pulau Disimpannya Harta Karun ‘One Piece’

Drian Bintang

Posted on January 10th 2020

Penulis Mulai Tunjukkan Pulau Disimpannya Harta Karun ‘One Piece’

 

Manga One PIece saat ini sedang melakukan kilas balik hubungan antara Gol D. Roger dan Kozuki Oden, salah satu anak buah kapalnya. (Op Fan Page)

Bertahun-tahun sudah anime dan manga One Piece berjalan. Namun, penulisnya—Eiichiro Oda—masih banyak menyembunyikan berbagai fakta yang ada di One Piece. Berjanji untuk segera mengakhiri komiknya beberapa tahun ke depan, Oda pun mulai membuka satu per satu rahasia yang dia simpan. Termasuk salah satunya, adalah di mana Gol D. Roger si Raja Bajak Laut memendam harta karunnya.

Seperti yang kita tahu, semenjak pertama kali One Piece dimulai. Anime dan manga ini, berporos kepada konsep di mana sebuah dunia yang dipenuhi dengan bajak laut. Suatu ketika, seorang pria yang menobatkan dirinya sebagai Raja Bajak Laut ditangkap, dan dieksekusi oleh pihak berwajib (Angkatan Laut). Sebelum ajal, pria yang kemudian diketahui bernama Roger itu menjelaskan bahwa dia telah menemukan harta karun paling rahasia di dunia bernama ‘One Piece’.

Roger menjelaskan, setelah menemukannya dia tidak membawanya pulang. Melainkan disembunyikan di tempat terakhir dia menemukannya. Dia pun menantang semua orang yang mendengar pesannya, untuk mulai berkelana sebagai bajak laut. Untuk menemukan harta karun yang dia sembunyikan beberapa tahun lalu. Kata-katanya itu lah yang akhirnya mengubah dunia, menjadi sebuah era bajak laut. Hingga akhirnya, tokoh utama pun muncul sebagai bajak laut baru, Monkey D. Luffy.

Saat ini, baik anime dan manganya maishy berada di arc Negeri para Samurai bernama Wano. Luffy dan kawan-kawannya, memiliki tugas untuk membalaskan dendam pendahulu yang ada di negeri tersebut. Setelah negeri mereka diduduki oleh salah satu Bajak Laut Yonkou, bernama Kaido. Bajak laut yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi naga itu, menumbangkan pemerintah sebelumnya untuk menduduki kekuasaan di Negeri Wano.

Dia kemudian menggantikan kepemimpinan Shogun dengan Kurozumi Orochi, salah satu anak buahnya. Mulai lah kepemimpinan kejam Kaido dan Orochi, yang mengakibatkan banyak rakyat yang menjadi budak dan teracuni. Akibat banyaknya pabrik yang didirikan Kaido, untuk mendukung pasukan Bajak Laut Beast-nya.

Di dalam manganya, saat ini sedang masuk dalam tahap kilas balik. Setelah ditelusuri Kozuki Oden seorang  Daimyo di Negeri Wano ini merupakan anggota Gol D. Roger dulu. dia kembali, setelah Roger memecah anggotanya sesaat setelah menemukan One Piece. Nah, di sini lah penulis One Piece—Oda—mulai bercerita di mana One Piece tersebut sebenarnya berada.

 

Chapter terbaru Manga One Piece menjelaskan bagaimana Gol D. Roger sampai di pulau terakhir untuk harta karun One Piece. (Imgur)

 

Setelah kapal Roger melalui Negeri Langit Skypeia untuk membaca poneglyph Rio. Dia dan awak kapalnya, melanjutkan perjalanan ke Negeri Manusia Ikan. Roger butuh membaca poneglyph yang ada di sana. Petualangannya pun berlanjut ke sebuah pulau bernama Totto. Pulau tersebut, saat ini dimiliki oleh Kaido. Karena itu lah dia termasuk bajak laut yang berpengaruh. Selain kekuatannya yang besar, dia juga memiliki pulau yang berisi sebuah poneglyph menuju ke One Piece.

Setelah keluar dari Pulau Totto, Roger pun merampungkan semua petualangannya ke Pohon Paus yang ada di punggung Gajah Zou. Dari situ lah Roger berhasil menemukan lokasi di mana Pulau Laugh Tale berada. Di situ lah One Piece selama ini terkubur.

Dalam chapter paling terbaru di manga One Piece tersebut, Oda memang tidak benar-benar menunjukan di mana lokasi Pulau Laugh Tale berada. Bahkan, dia terus membuat penasaran penggemar dengan tidak menunjukan seperti apa bentuk pulau tersebut. Namun, di dalam chapter tersebut pembaca bisa melihatr Roger dan awak kapalnya pertama kali menginjakan kaki di Laugh Tale.

Roger pun disambut dengan sebuah pesan paling rahasia yang ada di dunia, yang menjelaskan kenapa tatanan dunia di One Piece menjadi seperti saat ini. Chapter tersebut berakhir dengan Roger yang tertawa lepas setelah mendengar pesan tersebut. Kembali penggemar diberikan tanda tanya, besar isi pesan apa yang telah didengar oleh Roger. (*)

Artikel Terkait
Interest
One Piece Jelaskan Kenapa Shinobu Bergabung dengan Oden

Interest
Peluncuran One Piece 967 Ditunda Tahun Depan karena Libur Nasional Jepang

Interest
One Piece Berikan Petunjuk Penerus Gol D. Roger