Entertainment

Film Marvel ‘Shang-Chi’ Mulai Proses Syuting Dalam Waktu Dekat

Drian Bintang

Posted on January 10th 2020

Poster film 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings' akan masuk proses syuting dalam waktu dekat. (Instagram Simu Liu).

 

Selain rampungnya ‘Black Widow’, ‘The Falcon and the Winter Soldier’, dan ‘WandaVision’ yang saat ini hanya menunggu tanggal tayang. Marvel masih memiliki banyak hutang yang harus mereka bayar kepada penggemar, untuk menyelesaikan proyek MCU (Marvel Cinematic Universe) Phase 4 mereka. Untuk menyicil hutang tersebut, Marvel mulai menggarap satu lagi filmnya. ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh sutradaranya—KevinFeige—dalam wawancaranya dengan New York Film Academy. Dia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini, Feige dan asistennya (Jonathan Schwartz) akan pergi ke Australia. Itu dilakukan, tidak lain adalah untuk memulai proses syuting film ‘Shang-Chi’. ”Saya bersama dengan asisten saya Jonathan Schwartz yang sekarang sudah di Australia, akan memulai proses syuting dari film ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’ dalam beberapa bulan ke depan,” ucap Feige.

Tidak hanya itu, Feige juga membocorkan sedikit konsep yang akan dia lakukan pada film ini. Karakter Shang-Chi sendiri dikenal sebagai karakter berdarah Asia, yang jago kungfu. Namun, film ini nanti tidak akan melulu mnembahas tentang Kungfu saja. Feige sudah menyiapkan beberapa hal, yang akan membuat penonton semakin tertarik dalam melihat film ini. ”Pokoknya akan lebih dari Cuma sekedar film Kungfu, ada beberapa elemen lain yang membuat kami sendiri bersemangat,” jelasnya.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh pemeran Shang-Chi di film nanti. Simu Liu. Dalam wawancaranya dengan surat kabar ‘South China Morning’, Liu menjelaskan ada banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari film ini. Dia percaya diri, film ini akan memberikan efek yang signifikan kepada banyak orang yang menontonnya. Mengingat tidak hanya menyandang status sebagai pahlawan super, di komik Shang-Chi merupakan seorang Asia-Amerika yang tinggal di Amerika Serikat.

 

Simu Liu pemeran Shang-Chi di film 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings' dari Marvel. (Instagram Simu Liu)

 

Seperti para warga negara Amerika yang berdarah Asia juga, dia mengalami banyak sekali bullying terkait ras. Menurutnya, Shang-Chi akan menjadi satu lagi film dan karakter yang dilahirkan dari Hollywood, untuk merepresentasikan suara orang Asia. Terutama mereka yang masih mengalami bullying terkait dari mana mereka berasal. ”Ini (film Shang-Chi) akan mengubah dunia,” tegas Liu kepada ‘South China Morning’. Film ini dijadwalkan rilis, pada 2021 mendatang.

Di dalam komik,Shang-Chi merupakan salah satu pahlawan super yang menguasai seni bela diri kungfu. Selain itu, Shang-Chi juga mahir untuk mengendalikan chi yang ada di dalam tubuhnya. Aliran chi tersebut, dia gunakan untuk menyembuhkan diri, sekaligus untuk memperkuat diri. Tidak hanya itu, Shang-Chi juga mahir dalam menggunakan tiga senjata yang sering digunakan di kungfu. Yakni Gun (tongkat), Nunchaku, dan Jian (pedang bersarung).

Meskipun tidak memiliki kekuatan seperti Thor, atau pun Spider-Man, Shang-Chi sering bergabung dalam beberapa kelompok pahlawan di komik. Salah satu yang paling terkenal, adalah kelompok Heroes for Hire, yang terdiri dari Daredevil, Iron Fist, Luke Cage, dan Jessica Jones. Sayangnya Marvel sudah memutus kerjasama mereka dengan Netflix. Sehingga, penggemar tidak akan bisa melihat bagaimana Shang-Chi bisa berkolaborasi dengan ke-4 pahlawan tersebut. (*)

Related Articles
Entertainment
Kapan Timeline ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’ dalam MCU?

Entertainment
Lil Nas X Disebut Selamat dari Thanos Snap Berkat Adegan Film “Shang-Chi” Ini

Entertainment
Ditemukan Bom di Lokasi Syuting Marvel The Eternals