Entertainment

Kaylen Ward Donasikan Hasil Lelang Foto Bugil Rp 13 Miliar untuk Australia

Ahvi

Posted on January 9th 2020

Kaylen Ward Donasikan Hasil Lelang Foto Bugil Rp 13 Miliar untuk Australia

 

Awal tahun 2020, dunia dihebohkan dengan kebakaran hutan yang melanda Autralia. Disebutkan bahwa lebih dari 5 juta hektare hutan dan tanah pertanian hangus terbakar sejak kebakaran pertama kali terjadi pada awal September 2019. Kebakaran ini menyebabkan musnahnya habitat hewan-hewan liar asli Australia seperti kanguru, koala, burung, reptil, dan lain-lain, sekaligus membunuh sekitar 480 juta hewan.

Kebakaran ini menimbulkan berbagai reaksi publik, sebagian besar menyalahkan perilaku manusia yang tidak mempedulikan lingkungan, dan beberapa lagi berusaha mengumpulkan dana bantuan untuk Australia. Kaylen Ward adalah salah satu dari mereka yang berusaha mengumpulkan dana sumbangan, namun dengan cara yang bisa dibilang unik.

Berprofesi sebagai model di Amerika Serikat, Kaylen Ward (20) menggunakan cara yang tidak biasa dalam mengumpulkan sumbangan. Tidak dengan melakukan lelang amal seperti yang umumnya dilakukan para influencer, Kaylen Ward malah berjanji mengirimkan foto bugil dirinya bagi siapapun yang menyumbang diatas USD 10. Tidak disangka, ia berhasil mengumpulkan lebih dari USD 1 juta alias sekitar 13,8 miliar rupiah!

Melalui akun twitternya, The Naked Philanthropist—begitu ia menamai dirinya, pada 3 Januari, menuliskan bahwa siapapun yang mengirimkan kepadanya bukti donasi kepada organisasi amal di Australia dengan jumlah diatas USD 10 akan dikirimi foto bugil miliknya. Sontak saja Tweet ini menjadi viral. Mengutip Buzzfeed News, Ward memperkirakan telah mengirim 10.000 foto bugil dirinya.

Uang yang masuk pun tidak melalui rekening pribadi Ward melainkan langsung ke badan amal. Praktis ia tidak mendapatkan untung apapun melalui aksi ini kecuali berupa exposure dan jumlah followers yang meningkat di media sosialnya. Meski begitu, dalam prosesnya menggalang dana, akun Instagram milik Kaylen Ward tiba-tiba saja dibekukan.

Viralnya hal ini membuat beberapa model dan artis lain mengikuti ‘jalan’ yang ditempuh Katlen Ward, seperti model Jenna Lee dan Emmy Elliott, dan seorang artis film biru, Riley Reid. Aksi ini mendapat apresiasi netizen dunia, beberapa membandingkan kebaikan hati Ward dengan artis terkenal seperti Kim Kardashian yang dinilai dapat ‘berbuat sesuatu’ terkait kebakaran hutan yang melanda Australia. “Some heroes didn’t wear clothes” ujar beberapa netizen. (*)

Related Articles
Current Issues
Tanggapi Kebakaran Australia, Artis Hollywood Galang Dana hingga Adopsi Koala

Current Issues
Hujan Diramalkan akan Guyur Australia, Tapi Tak Cukup untuk Padamkan Kebakaran

Current Issues
Imbas Kebakaran Australia, WWF Sebut Koala Terancam Punah pada Tahun 2050