Sport

Hore, Kompetisi Basket IBL 2020 Tayang di TVRI

Mainmain.id

Posted on January 8th 2020

Kalian penggemar basket tanah air kini bisa dengan mudah menikmati tayangan liga basket Indonesia atau Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Sebab laga-laga IBL bakal disiarkan langsung oleh TVRI.

TVRI akan menyiarkan 12 pertandingan siaran langsung yang seri pertamanya di gelar di GOR Sahabat Semarang, 10-12 Januari 2020. Tayangan IBL itu hadir tiap Minggu pukul 16.30 Wib. Direktur Utama TVRI Helmi Yahya mengatakan pihaknya senang bisa bekerjasama dengan IBL.

TVRI tertarik menjalin kerjasama dengan IBL karena basket merupakan olahraga millennial. Hal itu seiring dengan semangat TVRI yang ingin mendekatkan diri ke pemirsa millennial.

"Bagi kami basket itu penting, karena salah satu olahraga yang paling digemari milenial. Kami butuh masukan dari kompetisi-kompetisi lokal. IBL itu sangat penting karena untuk melengkapi program TVRI goes to millennial," ujar Helmi Yahya pada media.

IBL 2020 bakal diikuti 10 tim. Ke-10 tim yang ikut serta di IBL 2020 yakni, Pacific Caesar, Loubre, Satria Muda, Pelita Jaya, Prawira Bandung, Amartha Hangtuah, Bima Perkasa Jogja, NSH, Satya Wacana, dan Indonesia Patriots.

Nama terakhir (Indonesia Patriots) itu merupakan Timnas Basket Indonesia. Timnas hanya ikut serta dalam reguler seasons, tidak ikut babak play off. Keikutsertaan mereka di IBL 2020 untuk mempersiapkan diri menjelang keikutsertaannya di Kuaifikasi FIBA Asia 2021, yang juga merupakan rangakaian FIBA World Cup 2023.(*)

 

Related Articles
Sport
Daniel Wenas Resmi Gabung Louvre

Sport
Sitha Marino: Warga Negara Italia yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Sport
Jr NBA Coaches Academy Berikan Pelatihan Pada Guru Olahraga di Jakarta

Meet The Creator



Delya Oktovie Apsari

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda