Interest

6 Lagu Sendu ini Pas Didengerin Kalau Lagi Hujan

Saniah

Posted on January 7th 2020

6 Lagu Sendu ini Pas Didengerin Kalau Lagi Hujan (Alagraph)

 

Ketika hujan turun, apa yang ada di benakmu? Perasaan sendu kah? Hujan memang biasanya erat dikaitkan dengan perasaan mellow, karena keadaan di sekitar kita menjadi lebih tenang setelah penat melalui rutinitas. Tak jarang di saat-saat seperti itu kita ingin ditemani musik yang mampu mendukung suasana sendu yang ingin kita nikmati bersama rintik hujan.

Yuk simak beberapa lagu yang cocok menemanimu saat hujan turun.

 

 

Band indie rock yang lagi hype belakangan ini menjadi pembuka playlist kamu. Lantunan nadanya yang lembut disertai lirik lagu yang relatable cocok banget buat yang baru aja pupus harapan cintanya.

“How did I fail to give you all the love that you deserve? I don’t mind if you hate me, cause babe if I were you, I would probably hate me to”

 

FUR adalah kelompok  musik yang cukup underrated. Berisikan empat anggota, FUR membawa nuansa rock Inggris khas 60-an. Lagu ini bercerita tentang diri yang tidak pernah merasa cukup untuk siapapun. Aduh, sadboi dan sadgirl mari berkumpul.

“You think I can? I don't know if I'm ready to accept that I'm no one at the end of the day”

 

Penggemar lagu lawas atau bahasa kerennya oldies juga bisa menikmati lagu yang pas untuk gloomy mood di kala hujan. Lagu "More Than Words" milik Extreme cocok membawa perasaan bittersweet dari jatuh cinta. Perasaan manis tapi pahit dan pahit tapi tetap manis. Cinta tetap harus diungkapkan, meski tidak memakai kata-kata namun melalui tindakan. Cakep.

“More than words to show you how you feel that your love for me is real.”

  

Memasuki playlist lagu Indonesia, pentolan band indie Indonesia, Payung Teduh tetap juara. Sore hari biasanya identik dengan senja menikmati matahari terbenam, namun jika sudah hujan walhasil bisa gagal menikmati sunset. Untuk itu lagu Rahasia mampu menggantikan feel anak indie kamu. Saat matahari telah terbenam sepenuhnya, ditemani suara merdu Is sang vokalis dengan suara hujan sebagai latarnya akan membuat kamu ikut terbenam didalamnya.

"Tak ada bintang mati butiran pasir terbang ke langit. Tak ada fajar, hanya remang malam semua telah hilang. Terserah matahari."

 

Mana nih yang udah nungguin bulan Desember untuk menikmati musim hujan. Kalau ngomongin Desember sebagai bulan hujan, lagu milik Efek Rumah Kaca pasti akan terlintas di kepala. Menikmati hujan sambil menanti pelangi muncul setelahnya. Lagu “Desember” mengirimkan pesan optimis menanti masa kelam berlalu.

“Semoga ada yang menerangi sisi gelap ini. Menanti seperti pelangi setia menunggu hujan reda. Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember”

 

Hujan selain menurunkan air, biasanya juga sepaket mengirim kenangan haha. Kalau sudah begitu kamu butuh lagu yang membantu mengalirkan kenangan itu. Dialog Hujan dari Senar Senja mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Karena ada beberapa hal yang tidak perlu terungkap dan cukup hujan yang mendengarkan dialog kita.

“Tanpa kata, tanpa nada, rintik hujan pun menafsirkan kedamaian. Hanya rasa, hanya prasangka yang terdengar di dalam dialog hujan” (*)

 

Artikel Terkait
Interest
5 Lagu ini Cocok Menemanimu dalam Perjalanan Liburan

Interest
Deretan Lagu Terbaru Musisi Lokal Minggu Ini, Bisa Banget Masuk Playlist-mu

Tech
Gantian Jadi DJ dengan Group Session, Fitur Baru Spotify