Entertainment

Awkwafina jadi Turunan Asia Pertama yang Menang 'Best Actress' Golden Globes

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 6th 2020


Awkwafina jadi Turunan Asia Pertama yang Menang 'Best Actress' Golden Globes. (Bustle)

 

Awkwafina menulis sejarah! Aktris, komedian dan rapper ini menjadi keturunan Asia pertama yang memenangkan 'Best Actress' kategori 'comedy or musical motion pictures' di Golden Globe Awards, Minggu (6/1) waktu setempat.

Ini juga pertama kalinya sosok bernama asli Nora Lum tersebut masuk nominasi dan menang perdana di helatan tahunan itu.

Awkwafina berhasil mengalahkan Cate Blanchett (Where'd You Go Bernadette?), Ana de Armas (Knives Out), Beanie Feldstein (Booksmart) dan Emma Thompson (Late Night). Ia menggondol trofi ini berkat perannya di film 'The Farewell'.

"Aku sebenarnya baru mendengar fakta itu (kalau dia adalah perempuan turunan Asia pertama yang menang kategori ini), and it was pretty mind-blowing. It is incredible, tapi ada perasaan lain di mana kamu ingin melakukan lebih," kata perempuan berdarah Tiongkok, Amerika dan Korea Selatan itu saat menyampaikan pidato kemenangannya.

Ia lalu berterima kasih pada Lulu Wang dan juga keluarganya.

"Aku ingin mendedikasikan ini pada ayahku, Wally. Aku sudah bilang padamu aku bakal dapat kerjaan, Dad. I had to," kelakarnya yang kemudian disambut gelak tawa audiens. Ia turut menyampaikan rasa syukur pada Neneknya, yang ia sebut sebagai sahabatnya, seseorang yang telah membesarkannya.

"(Terima kasih juga) pada ibuku, yang kuharapkan selalu mengawasi dari atas sana. Dan aku harap dia sedang melihatku sekarang. Terima kasih semuanya," tutupnya. Ibu Awkwafina telah meninggal dunia sejak ia masih berusia 4 tahun. (*)

 

 

Artikel Terkait
Entertainment
Banyak Dipuji, 'The Irishman' Justru Pulang dengan Tangan Hampa di Golden Globes

Entertainment
Menang di Golden Globes, Brad Pitt Berterima Kasih pada Leonardo DiCaprio

Entertainment
Raih 'Best Actor' di Golden Globes, Joaquin Phoenix Singgung Kebakaran Australia