Sport

4 Fakta menarik setelah Juara Bertahan Piala Dunia Out!

Hakiki Hijriawan

Posted on July 2nd 2018

(via: fifa.com)

Pesta sepak bola dunia terus menasbihkan kejutan. Kali ini datang dari sang juara bertahan Jerman yang harus angkat koper dari Piala Dunia 2018. Di luar dugaan wakil Asia Korea Selatan  mengalahkan der panzer dua gol tanpa balas loh. Berikut fakta menarik dari kekalahan Jerman.

Juara Bertahan jadi korban bagi

Sejak tahun 1998 , belum ada juara bertahan yang berhasil melenggang lagi ke final edisi Piala Dunia berikutnya. Setelah Perancis, Brazil, Italia, dan Spanyol, Jerman meneruskan tren negatif tersebut. Pencapaian terbaik juara bertahan diraih Brazil yang kandas di perempat final pada 2006 setelah juara di tahun 2002. Namun, faktanya sejak 2006, kutukan juara bertahan terhenti di fase grup berlanjut hingga tahun ini, hihihi.

Swedia si pembunuh tim besar

Kekalahan Jerman ini membawa Swedia dan Meksiko melenggang ke babak 16 besar. Swedia lagi-lagi jadi negara penyingkir tim besar loh. Sebelum Piala Dunia aja, Swedia memupuskan asa Italia untuk ikut serta Piala Dunia tahun ini, dan kali ini Jerman jadi kobarnnya. Padahal doi kalah ama Jerman, eh malah membantai Meksiko di pertandingan terakhir.

(via: fifa.com)

Ukir sejarah buruk tim

 Selama 21 kali penyelenggaraan Piala Dunia, kegagalan Jerman di tahun ini jadi yang kedua sejak Piala Dunia 1938. Selama kurang lebih 80 tahun, Jerman selalu berhasil lolos ke fase knock out. Selain itu, dalam 7 pertemuan terakhir, untuk kali pertama Jerman harus takluk dari perwakilan Asia di Piala Dunia. Padahal di Piala Dunia 1994 dan 2002 Korea selalu keok di tangan Jerman loh. Udah gitu, Jerman justru jadi juru kunci di grup F, ckckk

 

(via: fifa.com)

Injury time jadi malapetaka

Korea Selatan bermain nothing to lose. Sebab, negara gingseng tersebut memang hampir dipastikan nggak bakalan lolos, karena udah kalah di dua laga awal. Negeri K-pop itu malahan menggunakan strategi parkr bis dari awal laga, agar bisa mencuri minimal satu poin dari sang lawan. Eh keasyikan nyerang, justru bikin Jerman kecolongan lewat gol di masa injury time, menit 90+2 dan 90+6 loh. Waduh kepriben iki, niat naham imbang malah ketiban durian runtuh, tiga poin berhasil Korea bawa pulang deh.

Related Articles
Sport
A Week in Review: Favorit Belum Tentu Jadi Nomor Wahid

Sport
Spasiba, Russia!

Sport
A Week in Review World Cup: Kejutan Bertebaran, Kekalahan Memalukan

Meet The Creator



Mainmain.id

Quote Of The Day

NGEJAR DISKON DIBELA-BELAIN BEGADANG SAMPAI PAGI, GILIRAN NGEJAR SI DOI SAMPE DEPAN GANG UDAH PUTER BALIK LAGI