Entertainment

Fakta-fakta 'The Grudge': Upacara Dulu Sebelum Syuting demi Hindari Hal Buruk

Syafira Zara

Posted on January 4th 2020

 

Halo gais! Kali ini kita bakal membahas fakta fakta film 'The Grudge'. Pasti kalian tahu kan film horor yang satu ini? 'The Grudge' memang salah satu film horor yang bisa dibilang legendaris. 'The Grudge' adalah film adaptasi yang aslinya dari film horor Jepang berjudul 'Ju-On'. 'The Grudge' adalah film versi Amerika-nya. Film pertamanya dengan judul sama yang tayang pada tahun 2004. Nah, 'The Grudge' yang baru ini tayang di bioskop pada 3 Januari 2020.

Film yang satu ini disutradarai oleh Nicolas Pesce, seorang filmmaker yang sebelumnya memprakarsai film horor 'The Eyes of My Mother' dan 'Piercing'. Wah, kayaknya doi emang spesialis film horor ya, hehehe... 

 

 


Nggak cuma alur ceritanya. Hantu 'The Grudge' pun nggak kalah seram sama hantu versi Jepangnya, Kayako Saeki. Seramnya nggak main-main. Rasanya seperti ditinggal si dia yang udah ngasih harapan, tapi jadiannya sama yang lain...

 



Udah nggak sabar kan sama fakta-fakta film 'The Grudge'? Ini dia daftarnya:

Alur cerita

Cerita dalam film ini didasari pada film horor supernatural Jepang berjudul 'Ju-on'. Film ini merupakan angsuran ketiga dari waralaba Ju-On. Waralaba Ju-On terdiri dari tiga belas film horor garapan Takashi Shimizu. Sepertinya film Jepang sungguh sangat seram ya gais.

 

Ada buku tentang karakter 'The Grudge'

Film 'The Grudge' ini nggak dibuat berdasarkan pada buku. Namun, setelah dirilis, film ini menerbitkan buku tentang karakter pemain-pemain di film. Hal tersebut untuk memberikan informasi terkait film secara mendalam kepada penggemar setan Kayako ini.

 

Terinspirasi legenda hantu asli Jepang

Hantu yang muncul di The Grudge dilatarbelakangi legenda Jepang tentang Onryo. Onryo adalah roh pendendam, secara fisik dapat memanifestasikan dirinya untuk menyerang dan membunuh korban.

 

Hantu bergerak lebih cepat

Meski ada banyak kesamaan antara versi film tahun 2002 dan 2004, dalam versi Ju-On, hantu bergerak lebih lambat. Nah, gerakan hantu menjadi lebih cepat dalam versi Amerika untuk menarik perhatian penonton. Hayo lho yang pada suka kaget, seru nih hehehe...

 

Gelar upacara khusus 

Film horor memiliki reputasi buruk akan tragedi-targedi aneh yang terjadi sepanjang syuting. Sebelumnya, ada beberapa kematian misterius selama pembuatan film 'The Exorcist' dan 'The Omen'.

Kejadian-kejadian ini pun nggak pengin dialami oleh kru film 'The Grudge'. Tiap sebelum syuting 'The Grudge' versi 2004, para pemeran menjalani upacara. Hal tersebut dilakukan agar mereka diberkati dan terhindar dari hal buruk saat syuting. 

 

Beberapa teman ada yang sudah nonton 'The Grudge' terbaru nih. Kira-kira apa ya tanggapan mereka?

Bikin geregetan

"Bagus banget filmnya. Belum apa-apa udah dibikin tegang parah. Cerita misteriusnya yang bikin penonton makin geregetan, pengin tahu apa yang sebenernya terjadi. Ini makin membuat seru film ini. Setiap action demi action cerita bisa buat jantung mau copot sih, saking terkejutnya karena hantu yang muncul." Rate: 10/10

Ending kurang oke

"Bagus filmnya. Gampang dipahami dari segi akting, bahasa dan alurnya. Namun, ada satu segi kurang mengenakkan, yaitu ketika akhir film, seharusnya ditambah scene lagi, nggak langsung kredit film."

Well, memang berbeda orang pasti berbeda opini. Jadi tetap saling menghargai meski itu juga berbeda dari opini kita. Gimana? Jadi pengin nonton 'The Grudge'? Buruan pesan tiket ya! (*)

* Tulisan ini dikirim oleh Syafira Zara Hendi Putri. Saat ini penulis masih tercatat sebagai siswi SMP Kartika IV-8 Malang. Ingin menjadi penulis di mainmain? Kirim tulisanmu ke redaksi@dblindonesia.com.

Related Articles
Entertainment
Sinopsis 'Playing With Fire': Hebohnya Pemadam Kebakaran jadi Pengasuh Anak-anak

Entertainment
6 Film Horor Ini Siap Hantui Akhir Tahun Kalian

Entertainment
Belajar Makna Kehidupan dari Film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI)