Interest

Disney+ Majukan Rilis 'The Falcon and the Winter Soldiers' serta 'WandaVision'

Drian Bintang

Posted on January 2nd 2020

Disney+ Majukan Rilis 'The Falcon and the Winter Soldiers' serta 'WandaVision' (YouTube)

 

Disney Plus memajukan tahun rilis dua serialnya, yakni 'The Falcon and the Winter Soldiers' serta 'WandaVision'. Perilisan ini dilakukan demi menambah jumlah subscriber mereka di tahun 2020.

Sudah bukan hal yang baru lagi, jika keberadaan Disney Plus terus mengganggu stabilitas pelanggan Netflix. Setelah sebelumnya, hanya dengan The Mandalorian dan beberapa film Disney saja, Disney Plus berhasil 'mencuri' pelanggan Netflix. Kini, mereka sudah menyiapkan serangkaian amunisi, untuk menambah subscriber selama 2020 ini. Yakni dengan meluncurkan dua serialnya lebih awal.

Kedua serial tersebut berasal dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu The Falcon and the Winter Soldier, dan WandaVision. Kedua serial saat ini sudah menyelesaikan proses syutingnya. Karena proses produksinya yang berlangsung cukup cepat, kedua serial tersebut pun digeser untuk rilis pada 2020 ini. Sebenarnya, kedua serial tersebut dijadwalkan tayang di Disney Plus pada awal 2021 mendatang.

Pengumuman ini dilakukan oleh akun resmi dari Disney Plus yang ada di Twitter. Mereka mengunggah sebuah video berdurasi 1 menit. Isinya, merupakan highlight serial yang akan tayang pada 2020 ini. Selain beberapa film yang pernah tayang di layar lebar, seperti Toy Story 4, dan The Lion King (live action) dan Aladdin. Mereka juga sudah menyiapkan beberapa serial televisi terbaru.

Video tersebut, diunggah oleh Disney pada 1 Januari lalu. Hal ini, tentu saja mengejutkan beberapa penggemar Marvel yang ada di penjuru dunia. Mereka tidak menyangka bahwa Disney akan mempercepat datangnya dua serial terbaru dari Marvel ini. Sebab, pada konferensi pers yang dilakukan oleh Marvel di Comic Con sebelumnya, mereka menjelaskan kedua serial tersebut baru akan diluncurkan pada 2021 mendatang.

The Falcon and the Winter Soldier sendiri bercerita tentang penerus Captain America yang saat ini akan digantikan oleh Winter Soldier Bucky Barnes (Sebastian Stan). Keduanya akan menggantikan Captain America sebagai tokoh patriot yang akan membela Amerika Serikat dari penjahat. Falcon yang diperankan oleh Anthony Mackie akan menjadi sidekick Bucky, yang akan membantunya di setiap misi. Termasuk salah satunya, adalah memberantas organisasi jahat Hydra.

 

Masih belum dijelaskan, bagaimana Vision bisa kembali setelah dibunuh oleh Thanos di Avengers: Endgame. (Secure Servercdn)

 

Sedangkan WandaVision menceritakan kisah cinta Wanda dan Vision, setelah mereka usai berperang dengan Thanos. Memang masih belum ada cerita yang pasti, bagaimana Vision bisa kembali hidup setelah Thannos membunuhnya, dan mengambil Mind Stone yang selama ini menjadi sumber kehidupannya. Namun, serial ini akan berfokus kepada slice of life keduanya yang akan menjadi suami istri pertama pasangan cyborg dan manusia di Marvel.

Selain kedua serial televisi tersebut, Disney juga akan kembali meneruskan kisah Mando dan Baby Yoda di The Mandalorian Season 2. Setelah sebelumnya The Mandalorian berakhir dengan Mando dan kawan-kawannya yang berhasil mengalahkan Imperial. Mando akan kembali berpetualang menjelajahi luar angkasa dengan Baby Yoda yang dinobatkan menjadi anaknya oleh salah satu rekan Mandaloriannya.

Kini dia akan mencari ras Yoda, yang sampai saat ini masih belum diketahui keberadaannya. Jika disimpulkan dari season pertamanya, di season kedua nanti Mando akan berkesempatan bertemu dengan salah satu Jedi. Mengingat ras Yoda sendiri, sangat erat dengan force dan praktik Jedi. Meskipun, masih belum dijelaskan lagi oleh Disney apakah hal tersebut memang benar, dan siapa jedi yang akan muncul di season kedua jika memang itu benar. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Disney+ akan Bedakan Kontennya Berdasarkan Lokasi

Entertainment
Super Bowl dan Harga Iklannya yang Fantastis

Entertainment
Disney Plus Resmi Dirilis, Marvel Luncurkan Konten-konten Eksklusifnya