Entertainment

Selain 'The Grudge', ini 3 Film Horor yang Tayang Awal Tahun 2020

Regina

Posted on January 1st 2020

 

Siap-siap di awal tahun ini kamu bakal deg-degan. Bukan deg-degan karena ditembak doi, tapi deg-degan karena nonton 'The Grudge'. Yak, Film horor bikinan Amerika ini memang bikin merinding. Pasalnya, film ini ada sensasi horor dan pembunuhan. Duh bikin merinding!

Buat kamu pecinta film horor sudah wajib film 'The Grudge' harus jadi masuk list-mu. Tapi, nggak cuma 'The Grudge' yang bakal menghantuimu di tahun 2020. Yuk simak ada film horor apa aja sepanjang awal 2020 – dilansir dari Cosmopolitan:

 

Trailer The Grudge 2020

 

'The Grudge': Januari 2020

Film ini merupakan re-make dari film Ju-on, yang kemudian menjadi film seri 'The Grudge'. Film pertamanya dirilis pada tahun 2002. Ceritanya soal hantu Jepang bernama Onryo. Dia merupakan roh pendendam, dan secara fisik dapat menyerang dan membunuh korban. Nah, ada detektif bernama Muldoon (Riseborough) yang terlibat langsung dengan sebuah rumah terkutuk – yakni rumah berhantu di mana hantu itu bersemanyam. Di rumah itu, Muldoon ‘diganggu’ terus, karena sang hantu tak suka dengan siapa saja yang meninggali tempat itu. Tak segan-segan, sang hantu menghukum detektif dan keluarganya dengan cara membunuh mereka.

Adegan film The Grudge pun memiliki tempo yang cepat, tidak seperti film hantu Asia yang cenderung lambat. Ceritanya kian menegang kala sang detektif berusaha agar keluarganya tidak terbunuh.

 

Trailer The Turning 2020

 

'The Turning': Januari 2020

Film 'The Turning' ini diadaptasi dari novel ‘Turn of The Screw’ karya Henry James. Pertama kali dirilis tahun 1898, kemudian dibuat ulang lagi oleh sutradara Floria Sigismondi dan ditulis oleh Carey W Hayes dan Chad Hayes. Syutingnya sudah tahun 2018 mengambil lokasi di Irlandia.

The Turning mengisahkan pengalaman seorang pengasuh anak yang baru saja bekerja di sebuah mansion. Rumah itu seperti istana kecil namun menyimpan kisah menyeramkan dan penuh misteri, begitupula dua anak yang diasuhnya.

Anak-anak asuhannya juga kerap berperilaku aneh dan tak normal. Pengasuh pun sering mendapat teror dari penghuni tak kasat mata di rumah besar itu. Cerita horor seram yang sedikit aneh ini memang jadi ‘taste’ film The Turning.

 

Trailer The Invisible Man 2020

 

'The Invisible Man': Februari 2020

Film ini bergenre horor psikologis, jadi bakal ada sederet perilaku 'aneh', 'tak wajar' dan psikopat. Ceritanya soal ilmuwan bernama Jack Griffin yang menemukan cara untuk menjadi ‘tidak terlihat’, tapi justru kemampuan ini mengganggu stabilitas mentalnya.

Mental Jack yang tidak stabil itu berimbas pada hubungan penuh dengan kekerasan. Dia berlaku kejam pada kekasihnya Cecilia Kass. Dia bahkan dendam dengan Cecilia dan berusaha mengejarnya kemana pun mantannya itu pergi.

Cecilia yang ketakutan itu lantas minta pertolongan pada kerabat terdekatnya. Namun, justru teman dan keluargannya menjadi korban Jack yang tidak kasat mata itu. Mental Cecil pun mulai terganggu, dia tidak bisa membuktikan kepada orang lain bahwa dia sedang dikejar oleh seseorang. Namun, orang lain itu tak bisa melihat mantan Cecil.

 

Trailer A Quiet Place Part II 2020

 

'A Quiet Place Part II': Maret 2020

Film ini tentu merupakan lanjutan ‘A Quiet Place’ yang tayang 2018 lalu. Film bergenre horor thriller ini menceritakan kisah berakhirnya segala kejadian yang terjadi di rumah film sebelumnya. Dari trailer singkatnya terlihat, tiga anggota Abbott, yaitu Evelyn (Emily Blunt), Regan (Millicent Simmonds), dan Marcus (Noah Jupe) sedang melangkah ke luar rumah menuju pada sebuah hutan. Ketiganya berjalan mengendap-endap dan sebisa mungkin tidak bersuara.

Di hutan itu mereka bertemu makhluk-makhluk aneh. Di film pertamanya, mereka memang diserang oleh makhluk-makhluk aneh yang suka menyerang apapun yang menghasilkan suara. Kalau di sekuel pertama kita udah kepengin nangis gara-gara berdoa gimana caranya Evelyn bisa melahirkan tanpa mengeluarkan suara, PR-nya sekarang adalah mereka harus survive sambil bawa bayi. Wah, bisa dibayangkan betapa susahnya untuk tetap diam agar tidak diserang, apalagi jika si bayi menangis. Sungguh perjuangan yang tidak mudah.

Itulah film horor yang bakal tayang di awal bulan tahun 2020 ini. Siap-siap bawa pacar atau teman ya! Biar bisa dipeluk waktu nonton, eh... (*)

Related Articles
Entertainment
Luncurkan Trailer Pertama, 'A Quiet Place Part II' Tuai Banyak Pujian

Entertainment
Film Horor Klasik 'Dracula' Bakal Dibuat Versi Modernnya!

Entertainment
Sinopsis 'The Turning', Kisah 2 Anak dan Rumah yang Penuh Teror