Entertainment

Tutup Tahun 2019, Lee Hi Akhiri Kontrak dengan YG Entertainment

Delima Pangaribuan

Posted on December 31st 2019

 

Hari terakhir 2019 ini, Lee Hi resmi meninggalkan YG Entertainment. Dia menjadi artis kesekian yang hengkang dari YG sepanjang tahun ini, setelah sebelumnya ada Seungri Bigbang, B.I. iKon, dan CL eks member 2NE1. 

Melansir Naver, YG Entertainment mengumumkan keluarnya Lee Hi karena kontraknya habis. Dan sang solois memutuskan nggak memperpanjang kontraknya dengan agensi tersebut. "Perusahaan memutuskan untuk saling mendukung satu sama lain di masa depan dengan jalan masing-masing setelah melalui diskusi panjang dengan Lee, yang kontraknya akan segera berakhir," tulis YG dikutip Naver.

Lebih lanjut, YG menerangkan bahwa Lee Hi menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi sejak 2011 lalu. Saat itu, cewek bernama Lee Ha Yi itu menjadi kontestan SBS KPop Star 2011 Season 1. Lee Hi menempati juara kedua dan akhirnya direkrut oleh YG menjadi salah satu artisnya. 

Lee Hi kemudian debut dengan single "It's Over" tahun 2011. Baru-baru ini, Lee Hi juga merayakan tujuh tahun debutnya. Single terakhirnya adalah "No One" bareng B.I. iKon. "Kami berterima kasih juga kepada Lee yang telah membangun image yang unik sebagai artis selama tujuh tahun,"lanjut statement YG.

Di jagat Twitter, justru kabar keluarnya Lee Hi dari YG ini disambut baik sama fans. Beberapa mengucapkan selamat akhirnya Lee Hi bisa memilih jalur sendiri di luar YG. Mengingat selama berada di bawah bendera YG, penggemar merasa Lee Hi kurang banyak mendapat promosi dari YG.

"Kerja bagus, Lee Hi. Berharap masa depan yang lebih cerah untukmu. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik karena kamu adalah perempuan yang sangat berbakat," tulis akun Twitter @iKONIClikkiee. "Langkah bagus, girl. Perusahaannya tidak mempromosikan dia cukup baik. Kuharap Lee Hi bisa menemukan agensi yang bisa mengapresiasi talentanya dan mempromosikannya dengan baik," komentar @taeyonlyu. 

Setelah pengumuman dari YG, Lee Hi sendiri juga menuliskan pesan untuk para fans di Instagramnya. Pesan berbentuk caption panjang itu berisi cerita Lee Hi sejak memulai karirnya sebagai penyanyi dan betapa besar peran para staf YG.

"Karena kami menghabiskan banyak waktu bersama, aku punya banyak kenangan saat aku melihat ke belakang lagi. Di umur 16 tahun, aku mengikuti audisi dengan impian yang sangat besar, aku bergabung dengan YG. Agensi yang aku perhatikan sejak muda. Dan dengan bantuan banyak orang terkenal, aku bisa menyelesaikan dan merilis single pertamaku "1.2.3.4" dan album pertamaku "First Love"," tulis Lee Hi.

"Aku merasa takjub mendengarkan suaraku sendiri di studio rekaman. Rasanya seperti semua baru terjadi kemarin," lanjutnya.

Lee Hi mengucapkan terima kasih bagi agensi yang sudah menjadi rumahnya selama delapan tahun terakhir. "Aku akan semakin cermat dalam memilih agensi berikutnya, dan aku harap bisa segera menyapa kalian lagi dengan kabar baik," tulis Lee Hi.

Meskipun sudah nggak di YG, semoga Lee Hi nggak bosen-bosen berkarya dan bisa menghibur kita semua dengan suara merdunya. Sukses terus buat Lee Hi! (*)

Related Articles
Entertainment
Lagu 'Hold' WINNER Plagiat 'Ddaeng' BTS?

Entertainment
Segera Wamil, Winner Siapkan 12 Lagu Sekaligus dalam Album Baru Mereka!

Entertainment
MV BLACKPINK "DDU-DU-DDU-DU" Tembus 1 Miliar Penonton!