Interest

Motif Polkadot Diprediksi Bakal jadi Tren Fashion 2020

Regina

Posted on December 31st 2019

 

Tahun akan segera berganti, tak ketinggalan tren fesyen pun juga akan berganti. Dahulu sempat tren baju-baju berwarna gelap karena sedang tren emo style, sempat juga warna-warna earthy buat orang yang suka gaya vintage, kemudian neon. Kalau tahun 2020 bakal seperti apa ya?

Nah, dilansir dari Style Caster, tren fesyen 2020 hampir mirip dengan tahun sebelumnya, namun lebih berani. Buat kamu pecinta motif polkadot, saatnya buat kamu di tahun 2020 untuk shining. Ya, karena polkadot bakal tren di 2020!

Penasaran gimana bisa polkadot jadi tren dan gimana dengan tren lainnya? Simak ulasan di bawah ya!

 

New York Fashion Week (Style Caster)

 

Polkadot

Motif polkadot sudah ada sejak tahun 1800-an di Amerika. Motif dengan pola bulat yang terdiri dari susunan lingkaran itu sempat ngetren di Korea Selatan juga. Kalau di Indonesia, sejak adanya MUSEUM MACAN di Jakarta, motif bintik-bintik itu kian hype.

Selain itu, dilansir dari Fashionista, motif polkadot juga pernah berjaya di pertengahan tahun 2019. Saat brand fashion kenamaan ZARA mengeluarkan koleksi baru, dress bermotif polkadot yang langsung viral. Sejak saat itu, produksi motif polkadot ada di mana-mana.

Tidak hanya itu, motif ini juga disukai oleh para milenial yang suka dengan gaya simpel dan unik. Daripada mengenakan motif cleopatra, milenial cenderung memilih motif bintik ini. Motif ini juga disukai bagi mereka yang berbadan lebar, karena motif ini bisa memberi efek kurus.

Buat kamu yang sudah punya pakaian bermotif polkadot beruntunglah! Hanya tambah koleksi saja tahun depan.

 

 

Warna Marigold

Selain motif, warna fesyen yang bakal hadir di tahun 2020 adalah warna Marigold. Warnanya kayak kuning mustard agak cerah keemasan gitu. Nah, warna ini diprediksi bakal menjamur untuk produk fesyen, seperti baju, jaket, celana dan tas.

Marigold sendiri merupakan bunga yang hidup di Perancis, India, dan Afrika. Dan sudah tumbuh sekitar abad ke 16. Bunga ini di India dijadikan bunga persembahan di hari-hari suci.

Warna Marigold memiliki filosofi unik, dilansir dari Melboteri, warna ini mengumbar aura positif. Warna ceria, postitif, dan optimis. Marigold bikin orang jadi tersenyum saat memakainya.

Mungkin buat orang yang tidak suka dengan gaya mencolok bisa mengaplikasikan warna Marigold pada benda-benda kecil. Biar ada sedikit aksen cerianya, seperti menggunakan scarf, kalung, atau jam tangan.

 

(Style Caster)

 

Baju Setelan

Hmm, baju setelan memang cenderung punya kesan formal gak sih? Karena rapi dan ngga kusut. Namun, di tahun 2020 baju setelan seperti jas, dan celana kain ini bakal tren loh. Apalagi jas dan celana yang satu motif gitu. Bakal diprediksi tren di tahun 2020.

Buat kamu yang tidak suka gaya yang terlalu formal, bisa banget paduin jas motif dengan celana jeans. Atau celana kain bermotif dengan kaus polos. Itu akan memberi kesan less formal kok. Selamat mencoba!

 

Rumbai

Wah, tahun 2020 kamu bakal bisa dengan percaya diri pakai baju motif rumbai. Tren ini mulai disebarluaskan oleh koboi dan anak-anak hippies. Di mana mereka sering mengenakan motif jumbai pada bagian tertentu, seperti pada jaket kulitnya adat di celananya.

Nah, tahun ini model rumbai diprediksi meningkat peminatnya, karena unik dan punya kesan ramai. Motif ini bakal diaplikasikan pada rok, jaket, celana, dan bahkan baju.

Hati-hati ya kalau besok pakai, kadang jumbainya suka kusut gitu. Kalau dah gitu jadi harus setrika per jumbainya deh, hehehe.

 

(Style Caster)

 

Hijau Cerah

Selain warna marigold, warna hijau yang super bright bakal diminati nih. Wah, tampaknya memang tahun 2020 tahun yang cerah ya?

Warna hijau cerah ini mirip dengan hijau neon, dengan tingkat kecerahan dan saturasi warna lebih tinggi. Warna hijau cerah ini cocok banget buat kamu para partygoers dan para traveler. Karena warna ini menampilkan sisi meriah.

Selain itu, warna ini bikin kulit jadi bercahaya dan cerah. Cocok untuk kamu yang punya kulit sawo matang.

 

(Style Caster)

 

Dress Coat

Ini nih, buat kamu pecinta dress, model dress coat tahun 2020 bakal tren. Bentuknya unik dan classy ini bikin disukai banyak wanita. Kamu tak perlu khawatir harus pakai di musim dingin, karena dress coat di tahun 2020 ada yang berbahan katun sehingga menyerap keringat.

Nah, model ini juga cocok buat kamu yang males dandan tapi pengen keliatan berkelas gitu. Karena pake dress coat ini aplikasinya tinggal diikat ke belakang atau sampung. Atau bahkan hanya merapatkan benik saja. So simple!

Itulah beberapa trend fesyen yang bakal nangkring di tahun 2020. Ada adaptasi gaya lama ada pula yang baru. Silahkan coba ya guys! Siapa tahu tren fesyen 2020 ini cocok dengan karaktermu. (*)

Related Articles
Interest
Cantik Nggak Harus Kurus! Ini Para Model Plus Size yang Tampil di Runway Ternama

Interest
Pilihan Sepatu Selain Sneakers dan Flatshoes untuk Temani Malam Minggumu

Interest
10 Inspirasi OOTD Cardigan dari Jennie 'BLACKPINK'!