Current Issues

Trending Google 2019: Lagu 'Lily' Alan Walker dan 'Kemarin' Seventeen Masuk List

Delya Oktovie Apsari

Posted on December 30th 2019

 

Tahun 2019 telah menyuguhkan berbagai lagu yang nggak cuma enak, tetapi berhasil membuat kita terngiang-ngiang sama lirik dan melodinya. Cendol dawet, misalnya. Hehehe...

Meski popularitas 'Pamer Bojo' nggak diragukan lagi, tetapi rupanya lagu Didi Kempot ini nggak masuk daftar lagu paling banyak dicari versi Google Indonesia, lho. Ada lima lagu yang berhasil memuncaki mesin pencari paling populer di dunia ini. Bahkan, salah satunya nggak dirilis baru-baru ini, alias pada 2016. Apa aja ya?

 

5. Hanya Rindu - Andmesh Kamaleng

Di posisi paling buncit ada 'Hanya Rindu', sebuah single dari penyanyi pendatang baru Andmesh Kamaleng. Lagu yang dirilis pada 26 April 2019 di YouTube ini benar-benar dicintai masyarakat Indonesia. Liriknya yang menggambarkan kerinduan teramat sangat, serta video klipnya yang menyayat hati sanggup membuat pendengarnya menitikkan air mata. Bahkan, hingga artikel ini ditulis, video klip 'Hanya Rindu' telah ditonton lebih dari 91 juta kali! Like videonya pun mencapai 1,4 juta.

 

 

4. Señorita - Shawn Mendes ft. Camila Cabello

Ini bukan lagu pertama duo Shawn Mendes ft. Camila Cabello. Sebelumnya, mereka telah merilis duet berjudul 'I Know What You Did Last Summer' ketika Camila masih menjadi anggota Fifth Harmony. Namun, lagu ini menuai kesuksesan luar biasa. Kombinasi antara lagu yang memang super catchy, dan dibarengi dengan terungkapnya hubungan spesial antara keduanya.

Ya, Shawn dan Camila yang sejak lama diisukan pacaran tetapi ngakunya 'cuma teman', akhirnya blak-blakan menjalin kasih.

 

 

3. Celengan Rindu - Fiersa Besari

Lagu yang menjadi soundtrack para pejuang LDR maupun pejuang rindu in general ini, berhasil menempati posisi ketiga lagu yang paling banyak dicari di Google Indonesia. Penyanyinya adalah Fiersa Besari, yang juga seorang penulis dari lima novel.

Nama Fiersa sebenarnya sudah lama hadir di belantika musik tanah air. Album pertamanya 'Tempat Aku Pulang' dirilis pada 2014. Namun, 'Celengan Rindu' meroket setelah dicover oleh Feby Putri NC. Nggak tanggung-tanggung, YouTuber berhijab ini meraup hampir 40 juta penonton! Kanal YouTube-nya pun diikuti oleh 2,6 juta akun.

 

 

2. Lily - Alan Walker, K-391 & Emelie Hollow

Lagu-lagu DJ kenamaan Alan Walker yang logonya ada di mana-mana ini memang kerap berhasil jadi earworm. Setelah melejit lewat single 'Faded' pada tahun 2015, kepopulerannya terus meningkat hingga tahun 2019.

Single 'Lily' yang masuk album 'Different World' pun mengantar Alan pada Top Searches Google Indonesia nomor dua. Padahal, albumnya dirilis pada tahun 2018, lho. Usut punya usut, dilihat dari Google Trends, ternyata orang Indonesia minat banget sama lagu ini gara-gara versi dangdut koplonya! Ada juga beberapa versi remix yang pas banget di telinga Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Beny Sonata di kanal YouTube 'Koplo Time' ini. Jumlah views-nya saja sudah mencapai lebih dari 19 juta!

 

 

1. Kemarin - Seventeen
Lagu keluaran 2016, 'Kemarin', dari band Seventeen memuncaki Top Searches Google Indonesia. Lagunya viral terutama sepanjang awal 2019, usai peristiwa tsunami di Tanjung Lesung, Banten.

Bencana tersebut merenggut nyawa tiga personel Seventeen, yakni Herman Sikumbang, Bani dan Andi. Istri sang vokalis juga tak terselamatkan. Bahkan, Ifan sempat mencari sang istri, Dylan Sahara, selama beberapa hari, sampai akhirnya ia ditemukan tak bernyawa.

Lagu 'Kemarin' pun dirasa sangat menggambarkan musibah yang menimpa Seventeen, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang bersimpati dan mencari lagunya di Google. (*)

 

 

Lima lagu lainnya yang masuk dalam top search Google dan trending di 2019 adalah 'Solo' dari Jennie, 'On My Way' dari Alan Walker, Sabrina Carpenter & Farruko, 'I Love You 3000' dari Stephanie Poetri, 'A Whole New World' dari ZAYN dan 'Thinking Out Loud' dari Ed Sheeran.

Jika menilik lagu-lagu di atas, beberapa lagu yang banyak dicari netizen merupakan bagian dari original soundtrack (OST) film yang muncul dan booming di 2019. Kalau kalian sendiri, dari 10 lagu yang banyak dicari itu hafal liriknya yang mana saja?

Baca juga:

 
Related Articles
Current Issues
Trending Google 2019: Film Luar Didominasi Superhero, Lokal Kisah Melegenda

Entertainment
Album 'Romance' Camila Cabello Banyak Membahas Cinta, Terinspirasi Shawn Mendes?

Interest
Dari BTS hingga Atta Halilintar Masuk Video Paling Disukai Versi YouTube Rewind