Entertainment

CJ Entertainment Umumkan IZ*ONE dan X1 Bakal Lanjutkan Aktivitas

Delima Pangaribuan

Posted on December 30th 2019

(Koreaboo)

 

Kabar baik akhirnya datang bagi para penggemar IZ*ONE dan X1. Tampaknya nggak lama lagi kita akan bisa melihat mereka tampil kembali di panggung hiburan Korea Selatan, setelah kedua grup sempat vakum akibat skandal manipulasi voting serial Produce.

Mengutip KPop Herald di Twitter, CEO CJ Entertainment yang menaungi program survival show Mnet dan kedua grup tersebut mengumumkan mereka akan melanjutkan aktivitas. Meski belum ada rincian kapan tepatnya IZ*ONE dan X1 akan kembali, CJ Entertainment memastikan mereka akan balik sesegera mungkin.

Kembalinya IZ*ONE dan X1 itu juga dibarengi dengan kesepakatan soal profit. Jadi, keuntungan yang didapat perusahaan selama proses audisi dan program survival show tersebut akan disumbangkan untuk kepentingan pengembangan industri KPop.

Bentuknya seperti apa, belum dijabarkan. Mungkin bakal berupa beasiswa atau bantuan biaya untuk trainee KPop atau menyokong agensi-agensi yang ada.

Keuntungannya, lanjut CJ Entertainment, mencapai 30 miliar won atau setara Rp 300 miliar. Angka yang besar juga yang berhasil dikeruk penyelenggara acara dari beberapa survival show. 

Kabar itu pun langsung mendapat berbagai tanggapan dari fans. Ada yang terharu, tapi mereka juga khawatir akan nasib para idol yang menjadi member kedua grup. Soalnya, pernyataan CJ Entertainment terkesan kalau penghasilan IZ*ONE dan X1 juga akan dimasukkan dalam sumbangan itu. 

"Mereka layak untuk dibayar," komentar @BlendingColours di akun Twitter KPop Herald. "Tapi para artis bakal tetap dibayar secara layak kan?" cuit akun lainnya @rmsmoonchild.

IZ*ONE dan X1 sendiri berhenti dari segala aktivitas dunia hiburan sejak skandal manipulasi voting memanas November lalu. IZ*ONE yang sejatinya comeback pun sampai harus menunda comeback mereka. Kedua grup juga batal tampil di sejumlah acara besar, salah satunya Mnet Asia Music Award (MAMA) 2019. Kita doakan yang terbaik buat kedua grup. (*)

Related Articles
Entertainment
Akibat Kontroversi Produce, Mnet Tak Lagi Pakai Slogan 'We Are K-Pop'?

Entertainment
Capai Kesepakatan, IZ*ONE Akan Comeback Januari

Entertainment
X1 Resmi Bubar