Entertainment

Pasca Kecelakaan Panggung, Wendy 'Red Velvet' Hanya Bisa Makan Telur dan Sup

Delya Oktovie Apsari

Posted on December 30th 2019

 

Para anggota Red Velvet berkumpul dihadapan fans mereka, Reveluv, pada 29 Desember 2019. Mereka menggelar fansign untuk mempromosikan album terbaru mereka, 'Psycho'. Fansign ini merupakan kesempatan emas bagi para penggemar untuk bertatap muka langsung dengan grup beranggotakan Irene, Joy, Yeri, Seulgi dan Wendy ini. Namun, sayangnya, Wendy nggak bisa ikut hadir dalam acara tersebut karena kecelakaan panggung yang baru saja terjadi.

Dilansir dari Allkpop, saat fansign, keempat member Red Velvet bercerita tentang kondisi terbaru Wendy. Mereka menyebut, Wendy melihat tagar-tagar yang dibuat oleh Reveluv dan trending di Twitter.

"Wendy melihat trend untuknya di Twitter. Dia benar-benar menyukainya ketika ia melihat screenshot-nya," ucap salah satu member.

Mereka juga mengatakan kalau saat ini, Wendy hanya bisa makan makanan lembut seperti telur dan soondubu jjigae, alias sup berisi kacang dan tahu.

"Tetapi dia punya kepribadian yang ceria, jadi dia nggak benar-benar menunjukkannya (sakitnya),"

Member lainnya pun mengatakan, sebelum datang ke fansign mereka sempat bingung mau ngomong apa kalau ada yang tanya soal Wendy.

"Tapi nggak ada yang tanya. (Itu) membuat kami berpikir kalau kalian sangat peduli dengan kami," lanjutnya.

Red Velvet menambahkan, mereka merasa marah terhadap kecelakaan panggung yang menimpa Wendy. Tapi, mereka bersyukur banyak sekali orang yang membantu mereka.

"Keempat member bakal tetap melakukan promosi untuk sementara ini, dan kami akan bergantian nyanyi part-nya Wendy, jadi kami mohon maaf kalau kami melakukan kesalahan. Wendy bakal kembali ketika dia sudah sehat," kata mereka.

Sebelumnya, Wendy mengalami kecelakaan saat latihan di panggung SBS Gayo Daejun. Ia jatuh dari ketinggian 2,5 meter, setelah staff menyuruhnya untuk lanjut jalan menuju tangga. Tetapi, ketika Wendy akan menuruni tangga, ternyata tangganya belum disiapkan oleh staff, sehingga ia terjatuh. Akibat insiden ini, tulang panggul Wendy retak, pergelangan tangan serta wajah bagian kanannya juga retak.

Menurut Dispatch yang menulis kronologi kecelakaan Wendy, keadaan di panggung gelap sekali saat itu dan tidak ada tanda berupa stiker yang seharusnya wajib ada di panggung. SBS pun telah merilis permintaan maaf mereka kepada Wendy, Red Velvet serta Reveluv.

Sejak kecelakaan ini, banyak fans mengajukan komplain pada SBS karena banyaknya rekaman saat acara bermunculan, menunjukkan betapa bahayanya panggung SBS Gayo Daejun. Pasalnya, nggak cuma Wendy yang jadi korban. Salah satu video yang diunggah oleh @btsinpics menunjukkan V 'BTS' hampir jatuh di atas panggung. Ada pula @itzytify yang mengunggah video Yeji 'ITZY' nyaris terpeleset di panggung yang sama. Solar 'MAMAMOO' juga terjatuh saat melewati red carpet dan berteriak cukup keras.

Duh, semoga deretan insiden ini menjadi pelajaran bagi SBS supaya nggak sembarangan dalam mempersiapkan event, ya! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Polisi Tuduh SBS atas Kelalaian yang Menyebabkan Wendy 'Red Velvet' Luka Parah

Entertainment
Jatuh Saat Gladi Resik SBS Gayo Daejun 2019, Begini Kondisi Wendy Red Velvet

Entertainment
Usai Insiden Jatuh, Wendy Red Velvet Kirim Pesan untuk Fans