Entertainment

Tak Hanya 'The Witcher', ini 9 Serial Terbaik dari 3 Aplikasi Video on Demand

Drian Bintang

Posted on December 30th 2019

 

Bagi kalian yang masih belum memiliki ide mau kemana malam tahun baruan kali ini, jangan takut! Tim mainmain.id sudah merangkum sembilan serial terbaik dari beberapa aplikasi video on demand (Netflix, Amazon Prime, Disney+). Daftar ini dibuat oleh parrot analytic yang selalu mengumpulkan data setiap minggunya, dan menunjukkan serial mana yang memiliki rating tertinggi antar aplikasi video on demand. Dari 7 hari terakhir mulai 22-28 Desember 2019, terakhir terkumpul lah ke-9 serial terbaik ini. Tim mainmain.id akan membahas mulai dari urutan pertama hingga terakhir.

 

The Mandalorian (Disney Plus)

Serial ini baru saja merampungkan season pertamanya pada Jumat (27/12) lalu. Episode terakhirnya bahkan mendapatkan rating tertinggi dari rotten tomatoes dengan persentase 100 persen. Meskipun belum diluncurkan di seluruh penjuru dunia, The Mandalorian mendapatkan demand terbanyak dari penonton. Dengan jumlah rata-rata 112 juta pengguna menunggu-nunggu episode terbaru serial ini setiap harinya. Satu-satunya kritik yang diberikan kepada serial ini hanya lah, kenapa serial ini harus selesai di beberapa minggu setelah 'Star Wars: The Rise of Skywalker' muncul di bioskop. Beberapa banyak yang meminta serial ini untuk lebih diperpanjang. Setidaknya hingga awal tahun depan.

 

Stranger Things (Netflix)

Meski sudah merampungkan season ketiganya pada Juli lalu, kisah tentang petualangan 5 anak dan seorang gadis yang memiliki kekuatan supernatural ini memang bak sebuah virus. Sekali terjangkit, susah untuk dilupakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak hanya jalan ceritanya, saat ini banyak anak muda yang kembali ke tahun 80an dan meniru gaya anak-anak yang muncul di serial ini. Meskipun tidak sebanyak The Mandalorian, serial yang satu ini memiliki rating yang selalu stabil mulai dari season pertama. Di season ketiganya kemarin, rotten tomatoes memberikannya rating 89 persen. Sejumlah 72 juta orang setia menunggu-nunggu kemungkinan adanya season ke-4 dari serial ini. Masih banyak yang penasaran dengan bagaimana kisah selanjutnya setelah kepindahan Eleven dari Hawkins bersama keluarga Byers.

 

The Witcher (Netflix)

Serial yang satu ini cukup menggemparkan dunia dengan peluncurannya. Serial yang diadaptasi dari novel Andrzej Sapkowski ini juga memiliki trilogy serial game-nya. Diperankan oleh Henry Cavill sebagai Geralt dari Rivia, dia berhasil menggambarkan bagaimana seorang manusia mutant yang kesepian. Selalu berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Memburu monster setiap harinya untuk mengisi perut. Aktor yang juga memerankan peran Superman itu dipuji atas kebolehannya bermain peran sebagai Geralt di 'The Witcher'. Ternyata usahanya untuk membawa pulang kostum, dan mencoba hidup dengannya memang tidak sia-sia. Sayangnya serial ini hanya mendapatkan rating 56 persen di rotten tomatoes. Walau begitu, ada sekitar 64 juta penggemar yang selalu membicarakan tentang serial tersebut dalam seminggu terakhir.

 

Titans (Netflix/DC Universe)

Serial ini menceritakan tentang sekelompok sidekick yang ada di DC Comic. Mereka mencoba membasmi kejahatan di beberapa kota, dengan membangun sebuah kelompok pahlawan tersendiri. Setelah bertambah umur, mereka pun berpisah untuk mencari jati diri mereka masing-masing. Robin Dick Grayson yang diperankan oleh Brenton Thwaites tiba-tiba bertemu dengan seorang gadis yang tidak lain merupakan anak dari seorang iblis yang hendak menghancurkan dunia, Rachel Roth (Teagan Croft). Dick pun berada di keadaan di mana dia harus menyelamatkan Rachel dengan cara tidak membunuhnya bagaimana pun caranya. Serial yang sudah bisa ditonton di Netflix itu mendapatkan rating yang cukup tinggi di rotten tomatoes, dengan persentase 85 persen, dan 52 juta penggemarnya membicarakan tentang serial ini selama seminggu terakhir.

 

The Expanse (Amazon Prime Video)

Serial ini bercerita tentang sebuah kemungkinan yang terjadi di masa depan. Di mana, manusia berhasil tinggal di seluruh planet yang ada di Bima Sakti. Mulai dari Mars hingga Neptunus. Semua orang yang tinggal di masing-masing planet ini, disatukan oleh sebuah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dari Bumi, Mars, dan planet-planet lain berdasarkan planet asal mereka. Tiga organisasi terbesar dipilih dari persatuan tersebut. Menghasilkan PBB terkuat, yang berasal dari Bumi, Mars, dan persatuan antara Jupiter dan Saturnus. Suatu ketika, PBB dari Bumi ini mencoba untuk mencegah perang yang terjadi antara penduduk Bumi dan Mars. Kisahnya kemudian diceritakan di serial yang dikeluarkan oleh Amazon ini. Season 4 serial ini mendapatkan rating yang sangat besar dari rotten tomatoes, yakni 100 persen. Dengan jumlah penggemarnya 38 juta yang membicarakan tentang serial ini selama seminggu terakhir.

 

Lucifer (Netflix)

Seperti namanya, serial ini bercerita tentang seorang iblis bernama Lucifer Morningstar yang diperankan oleh Tom Ellis. Ketimbang tinggal di neraka, Lucifer justru memilih untuk tinggal di Los Angeles, dan membangun sebuah bar miliknya sendiri. Bar tersebut bernama ‘Lux’. Tidak hanya itu, dia juga menjadi konsultan kepolisian setempat untuk menangkap kriminal yang sedang menjadi buronan. Namun, dalam saat yang bersamaan dia juga terlibat dalam memecahkan sebuah kasus pembunuhan bersama seorang detektif bernama Chloe Decker (Lauren German). Hingga akhirnya dia jatuh cinta kepada partnernya sendiri. Saat ini serial tersebut sudah berada di season keempatnya dan mendapat rating 100 persen di rotten tomatoes untuk season tersebut. Total penggemar 35 juta pengguna yang membicarakan tentang serial ini selama seminggu terakhir.

 

The Marvelous Mrs. Maisel (Amazon Prime Video)

Ini bercerita tentang seorang ibu rumah tangga yang bernama Miriam ‘Midge’ Maisel (Rachel Brosnahan). Dia tinggal di sebuah rumah di Upper West, Manhattan. Suaminya, merupakan seorang pebisnis yang bekerja di sebuah pabrik plastik, bernama Joel Maisel (Michael Zegen). Namun, pada malam hari Joel merupakan seorang komedian yang selalu berpindah-pindah bar untuk menghibur pengunjung. Pernikahan mereka sudah berjalan selama 4 tahun. Hingga akhirnya Joel meninggalkan Midge untuk menikahi sekretarisnya. Serial ini memiliki latar belakang di tahun 1958. Bagaimana seorang perempuan  menghadapi hidupnya setelah diminta cerai oleh seuaminya yang sudah dinikahi selama 4 tahun. Serial ini mendapatkan rating 82 persen dari rotten tomatoes, dengan 35 juta penggemarnya membicarakan tentang serial ini dalam seminggu terakhir.

 

Harley Quinn (DC Universe)

Semenjak kemunculannya di film 'Suicide Squad' pada 2016 lalu, Harley Quinn menjadi seorang karakter yang banyak diidamkan oleh penggemar film. Memperlihatkan sosok perempuan perkasa yang mandiri dan tidak mau digoyahkan hanya karena perasaannya kepada seorang pria. DC pun tertarik untuk membuat serial kartun yang berporos kepada karakter ini. Ceritanya, adalah tentang kehidupan sehari-hari Harley Quinn yang selama ini tinggal di Gotham. Dia juga terkenal sebagai salah satu penjahat abadi Batman. Meskipun tak jarang, Harley juga sering membantu Batman dan kawan-kawan dalam menumpas kejahatan. Membuat karakter Harley sendiri merupakan seorang anti-hero yang sering dielu-elukan oleh masyarakat Gotham. Dia nantinya akan memiliki kelompok criminalnya sendiri yang bernama Quenpin bersama dengan Poison Ivy dia mencoba untuk menaklukkan Gotham. Serial ini mendapatkan rating 88 persen, dengan jumlah penggemar 33 juta yang membicarakan serial ini dalam seminggu.

 

The Crown (Netflix)

Serial ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari para keluarga kerajaan. Bagaimana sejarah diceritakan melalui sudut pandang Peter Morgan, sutradara serial ini. Serial ini dimulai dengan cerita Ratu Elizabeth II, yang terpaksa harus menduduki takhta sepeninggalan ayahnya. Pada season pertama, serial ini menceritakan bagaimana hubungan keluarga kerajaan dengan tokoh terkenal Winston Churchill. Selama ini masyarakat selalu berpikir kedua belah pihak tidak memiliki intrik tersendiri dengan Perdana Menteri Britania Raya ini. Ternyata selama ini keluarga kerajaan sangat membenci Winston, yang mereka anggap sebagai seorang kepanjangan tangan kerajaan saja. Keluarga kerajaan juga turut andil dalam pengunduran diri yang dilakukan oleh Winston  pada 1955 lalu. Serial ini mendapatkan rating 91 persen di rotten tomatoes, dengan 31 juta penggemar yang membicarakan tentang serial ini selama seminggu terakhir. (*)

Related Articles
Tech
Netflix Bakal Gelar 'Tudum,' Acara Penggemar Global Virtual Pertama

Tech
Netflix Luncurkan ‘Tudum’, Situs Web Baru Berisi Update Film & Series Terbaru

Entertainment
Netflix Bakal Gelar ‘Geeked Week’, Konvensi untuk Penggemar Secara Virtual