Interest

Disneyland Jual Lightsaber Luke Skywalker dan Ben Solo

Drian Bintang

Posted on December 23rd 2019

Salah satu pembeli bergaya menggunakan lightsabers padawan milik Ben Solo. (Twitter @kylojimin).

Dalam rangka memeriahkan kemunculan Star Wars: The Rise of Skywalker, Disneyland menambah koleksi replika lightsaber untuk dijual. Tapi yang dibuat saat ini bukan replica biasa. Lightsaber yang dijual ini merupakan lightsaber berukuran yang sama seperti di film. Lightsaber tersebut hanya dijual di wahana Galaxy’s Edge, yang hanya ada di Disneyland Anaheim, California, dan Orlando, Florida.

Koleksi terbaru lightsaber tersebut merupakan milik Luke Skywalker dan Ben Solo. Sepanjang 9 episode film Star Wars, Luke Skywalker memegang banyak sekali lightsaber. Salah satu yang paling ikonik merupakan lightsaber berwarna hijau yang dia gunakan dalam bertarung melawan ayahnya, Darth Vader.

Pada 2017 lalu, di Star Wars: The Last Jedi, Luke memegang lightsaber yang berbeda seperti terakhir kali dia keluar di seri film Star Wars. Lightsabers yang dipegang oleh Luke kali ini sudah melalui berbagai macam modifikasi.

Ketika digunakan oleh Rey di episode ke-6, lightsabers tersebut pun rusak dan harus diperbaiki. Setelah diperbaiki lightsaber tersebut kemudian berganti warna menjadi biru dan dikenal dengan nama Re-forge Luke Skywalker Lightsabers.

Lightsabers milik Luke Skywalker yang muncul di episode ke-7,The Last of Jedi. (Twitter @michelledeidre). 

Sebenarnya lightsaber yang satu ini sudah dijual oleh Disneyland sejak The Last Jedi keluar pada 2017 lalu. Bedanya kini penggemar tak hanya bisa membeli lightsaber milik Luke saja. Mereka juga bisa memiliki lightsabers yang digunakan Ben Solo ketika melawan Knight of Ren di Star Wars: The Rise of Skywalker.

Seperti yang dikisahkan di film, lightsaber yang digunakan Ben Solo merupakan lightsaber milik ibunya: Leia Organa. Karakter itu diperankan Carrie Fisher. Setelah terbebas dari Empire, Leia diceritakan juga melatih kekuatan jedinya bersama saudaranya, Luke.

Ketika menyelesaikan latihannya, Leia memutuskan tidak membawa lightsaber yang dia gunakan. Dia malah meminta Luke untuk menyimpan lightsaber tersebut. Karena dia mendapatkan perasaan bahwa anaknya akan lebih membutuhkan lightsaber tersebut ketimbang dirinya.

Lightsabers milik Ben Solo yang diturunkan dari Ibunya, Leia Organa, yang muncul di The Rise of Skywalker. (Twitter @michelledeidre). 

Lightsaber tersebut memiliki nyala berwarna biru, dengan gagang berwarna silver. Lightsabers tersebut diberikan ke Ben Solo melalui Rey, yang mengunjungi tempat singgah Luke.

Melalui force bond, Rey pun memberikan lightsaber tersebut ketika merasakan kehadiran Ben Solo di Exegol. Adegan bertarung Ben melawan Knight of Ren menjadi adegan yang cukup menegangkan selama The Rise of Skywalker diputar.

Kini, kalian juga memiliki kesempatan bergaya seperti Ben Solo dan Luke Skywalker. Sebab, lightsaber tersebut kini diperjualbelikan sebagai merchandise. Tapi bagi kalian yang tidak cocok dengan lightsaber tersebut. Disneyland juga menjual lightsaber lain yang bisa kalian bawa pulang. Seperti salah satunya, merupakan lightsaber modifikasi yang digunakan oleh Kylo Ren, atau beberapa lightsaber lainnya dengan berbagai bentuk dan warna.(*)

Related Articles
Entertainment
REVIEW: 'Star Wars: The Rise of Skywalker' Jawab Pertanyaan Film Sebelumnya

Entertainment
Legenda Baru di Star Wars: The Rise of Skywalker

Interest
Barang Bekas Syuting Star Wars Dilelang, Ada Helm Imperial Stormtrooper Loh!