Interest

Gearbox’s Godfall dan Knives Out Bakal Masuk PlayStation 5

Drian Bintang

Posted on December 22nd 2019

Dua game resmi masuk ke PlayStation 5 Gearbox Godfall merupakan salah satunya. (Engadget)

Belum juga diluncurkan, tapi beberapa developer sudah berlomba bisa menghiasi konsol terbaru Sony, Playstation 5 (PS5). Yang terbaru adalah kabar adanya dua game yang akan masuk ke PS5. Kedua game tersebut adalah Gearbox’s Godfall dan Knives Out.

Knives Out sendiri merupakan sebuah game berkonsep Battle Royale seperti PUBG dan Call of Duty: Mobile (CODM). Game besutan NetEase itu awalnya hanya bisa dinikmati di smartphone saja. Namun, baru-baru ini NetEase mengumumkan bahwa permainan itu akan muncul di Nintendo Switch dan PlayStation 4.

Sebenarnya, tidak ada pengumuman resmi dari Sony bahwa game tersebut akan masuk ke PlayStation5. Kabar ini berawal dari unggahan Comicbook. Mereka menjelaskan bahwa info tersebut mereka dapatkan dari salah seorang pegawai yang ada di NetEase.

Ketika berada di LinkedIn, pegawai tersebut menuliskan apa saja pekerjaan yang sedang dan pernah dia lakukan. Biasanya, ini digunakan sebagai pertimbangan sebuah perusahaan mempekerjakan karyawan baru.

Nah, karyawan tersebut menjelaskan bahwa dia merupakan bagian dari tim yang mengerjakan Knives Out yang akan diluncurkan ke PS4, Nintendo, dan PS5. Ini mengonfirmasi keluarnya Knives Out yang juga akan muncul ketika PlayStation 5 diluncurkan.

Seperti biasa, permainan ini memperbolehkan pemain untuk membentuk tim maksimal berisi 5 orang. Mereka akan ditempatkan di sebuah peta yang berisi 95 pemain lainnya. Mereka diminta saling membunuh antara satu tim dengan lainnya. Tim terakhir yang selamat akan menjadi pemenang dalam babak tersebut.

 

Jika dibandingkan dengan permainan dengan konsep yang sama --seperti PUBG, Fortnite, dan CODM-- permainan ini mungkin terdengar asing bagi kalian. Namun, game ini tidak asing bagi mereka pengguna smartphone di area Amerika Utara, dan beberapa negara di Eropa. Di sana, game ini cukup banyak dimainkan. Oleh karena itu Nintendo dan Sony mempertimbangkan masuknya game tersebut ke konsol mereka.

Sementara itu, game baru lain yang mengumumkan akan masuk ke PS5 adalah Gearbox Godfall. Bedanya, pengumuman ini resmi dilakukan oleh developernya sendiri ketika acara Game Awards, pertengahan Desember 2019. Di akhir trailer Godfall dituliskan bahwa game tersebut akan diluncurkan di PC dan PlayStation 5.

Game berkonsep RPG tersebut akan berfokus kepada pertarungan jarak dekat. Godfall akan diceritakan dengan third person point of view. Dengan pemain yang bisa melihat keseluruhan karakter.

Tidak hanya bermain secara solo. Pemain juga bisa melakukan team-up dengan pemain lainnya melalui internet. Dalam satu tim, pemain akan diberikan jumlah maksimal 3 orang pemain. Ini akan di-support dengan kontroler PS5 yang juga didisain sedemikian rupa agar bisa dimainkan sebanyak 3 orang.(*)

 

Related Articles
Interest
Sony Umumkan Logo PS5 di CES 2020

Interest
‘DualSense' Controller Baru untuk PlayStation 5

Interest
Kontroler PlayStation 5 Bisa Digunakan di PlayStation 4