Interest

Review ‘6 Undergrounds’: Film Action Berbalut Komedi ala Deadpool

Drian Bintang

Posted on December 22nd 2019

Film '6 Undegrounds' sudah bisa dinikmati di Netflix. (Forbes)

Ryan Reynolds kembali membintangi film action. Kali ini pemeran Deadpool itu beraksi dalam film berjudul 6 Undergrounds. Film yang hanya bisa ditonton melalui Netflix itu kini menjadi rekomendasi pilihan film yang selalu keluar di setiap iklan Netflix. Nah, tim mainmain.id sudah menyiapkan review-nya buat kalian nih.

6 Undergrounds bercerita tentang seorang milyader yang tidak memiliki nama. Dia dikenal dengan nama ‘One’. Karakter yang dimainkan oleh Ryan Reynolds itu merupakan seorang jenius sejak kecil. Dia menemukan bahwa semua hal yang ada di sekitarnya bisa digunakan sebagai medan magnet.

Tidak hanya itu, One kemudian menjadi penemu beberapa senjata canggih. Karena kepintarannya, One akhirnya menjadi penyuplai senjata tentara Amerika Serikat yang sedang berperang. Hal itu memberikannya kesempatan untuk menjelajahi dunia, dan mengerti bahwa ada banyak sekali kebusukan yang dilakukan oleh pemerintah kepada warganya. Dia pun bertekad membantu semua orang di dunia.

Dia kemudian membangun sebuah tim yang terdiri dari 6 orang. Tim tersebut, kemudian dinamai Ghost. Seperti namanya, semua anggota tim tersebut sudah memalsukan kematiannya. Sebagai pimpinan tim tersebut, One juga telah memalsukan kematiannya. Dia terjun dari sebuah pesawat yang dia kemudikan sendiri.  

Ryan Reynolds menjadi karakter utama di film yang bernama 'One'. (Empire) 

Tim tersebut direkrut berdasarkan keahlian mereka masing-masing. Tiap anggota tim punya kode masing-masing. Yakni ‘Two’ alias Camille yang dimainkan oleh Melanie Laurent. Dia merupakan seorang mantan agen CIA.

Lalu ada ‘Three’ alias Javier yang dimainkan oleh Manuel Garcia-Rulfo, merupakan seorang pembunuh bayaran. Berikutnya si ‘Four’ alias Billy yang dimainkan oleh Ben Hardy. Dia merupakan pencuri yang memiliki spesialisasi parkour.

Setelah itu ada si ‘Five’ alias Amelia yang diperankan oleh Adria Arjona, seorang dokter. Dan, si ‘Six’ yang diperankan oleh Dave Franco. Tapi anggota ini meninggal pada misi pertama mereka. Perannya digantikan ‘Seven’ alias Blaine (diperankan oleh Corey Hawkins) yang merupakan seorang tentara. 

Misi tim ini adalah mengganti Presiden Turgistan, Rovach Alimov yang diperankan oleh Lior Raz. Selama ini, Turgistan dipimpin oleh seorang tirani yang tega menyerang rakyatnya sendiri. Rovach Alimov digambarkan sebagai seorang pemimpin yang bertindak semena-mena.

One merasakan hal tersebut, ketika dia hendak memberikan bantuan kepada korban perang di sana. Bukannya dibantu, pemerintah setempat justru menyerang rumah sakit setempat dengan peluru berisikan gas mematikan yang membunuh siapa saja yang menghirupnya.

Berlandaskan dendam, One pun bertekad tidak akan melihat rakyat Turgistan menderita lagi. Dia menyiapkan strategi mengganti posisi Presiden kepada adik, Rovach. Murat Alimov yang diperankan oleh Peyman Maadi digambarkan berbeda dari kakaknya.

Murat dikenal sebagai orang yang menyayangi rakyatnya. Dia sempat melarikan diri, karena diancam dibunuh oleh kakaknya sendiri. Namun, pelarian tersebut berakhir dengan Murat yang ditangkap oleh CIA dan diserahkan ke Rovach untuk dipenjara di salah satu gedung pencakar langit di Hongkong.

Tidak hanya menyajikan beberapa scene yang seru ala-ala agen rahasia. Film besutan dari Michael Bay itu juga diselingi dengan komedi yang kocak. Tokoh Ryan Reynolds memang terkenal dalam salah satu filmnya Deadpool, yang juga dia sutradarai sendiri.

Karakter Deadpool itu seakan melekat dengan karakter One yang ada di 6 Undergrounds. Sebagai pribadi yang serius, tak jarang One juga sering melontarkan lelucon-lelucon di tengah keadaan tegang. Persis seperti karakter Deadpool.

Namun, komedi-komedi tersebut juga tidak mengurangi keseriusan di film ini. Ryan dan kawan-kawan beraksi sangat bagus. Terlebih ketika terlibat dalam beberapa adegan tembak-tembakan dengan tentara Turgistan.

Film ini juga memiliki fase yang cukup cepat, dari satu adegan ke adegan selanjutnya, dari satu misi ke misi selanjutnya. Namun, film ini juga tidak lupa menyelipkan latar belakang cerita dari masing-masing karakter. Kecuali karakter ‘Five’, yang tidak memiliki flashback. Mungkin karena latar belakangnya sebagai dokter, jadi tidak lagi dibutuhkan perkenalan di adegan pertama.

Film ini mudah diikuti karena setiap adegan memiliki penjelasannya masing-masing. Mulai dari kenapa One memutuskan memulai misinya menolong seluruh manusia.

Juga kenapa semua member dari tim tersebut ingin membentuk sebuah keluarga. Ternyata ini dilakukan karena mereka tidak diperbolehkan berinteraksi dengan orang lain kecuali anggota di tim ini.

Bagi kalian yang hendak melihat film ini seharusnya bersiap-siap terlebih dahulu. Sebab film ini berisi dengan adegan berdarah. Jadi bagi kalian yang mudah geli melihat darah, atau beberapa bagian tubuh yang melayang, mending mempersiapkan diri terlebih dahulu.(*) 

Related Articles
Interest
Cara Mendapatkan Skin Deadpool di Fortnite Chapter 2 Season 2

Entertainment
Dianggap Mengecewakan, Netflix Tak Akan Buat Sekuel untuk ‘6 Underground’

Entertainment
Aktor Deadpool 'Ryan Reynolds' Kirim Pesan Cegah Coronavirus Lewat Komik Strip