Entertainment

Usung Misi Kembangkan Musik Rap Indonesia, Rayi Putra Gabung Def Jam

Bramantyo Brata

Posted on December 20th 2019

 

Salah satu label musik hip-hop bertaraf internasional Def Jam diketahui belakangan ini sudah merambah pasar Indonesia. Label musik anakan Universal Music Group ini sebelumnya sudah mengumumkan rapper Indonesia yang masuk dalam proyeknya yaitu Ariel Nayaka alias A. Nayaka.

Setelah A. Nayaka, Def Jam Indonesia mengumumkan satu nama lagi. Nama ini sudah tidak asing di belantika musik Indonesia. Yap, dia adalah Rayi Putra, salah satu vokalis dan rapper dari grup musik RAN.

Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Def Jam Indonesia lewat akun instagram mereka @defjamsea dan juga dalam acara peluncuran di Swillhouse Jakarta beberapa hari lalu. Tak hanya Rayi Putra, ada juga nama-nama lain seperti Ben Utomo dan Mukarakat yang turut bergabung.

 

 

“Saya merasa senang sekali dan tentunya terhormat karena diperkenankan masuk dalam proyek musik ini,” ucap Rayi. Ia juga berharap adanya Def Jam Indonesia bisa mengembangkan musik rap tanah air. Selain itu bakat-bakat baru bisa dengan cepat ditemukan.

Selain membawa misi untuk mengembangkan musik rap di Indonesia. Rayi Putra mengaku bergabungnya dirinya ke Def Jam tak membuatnya meninggalkan RAN yang sudah membesarkan namanya. Justru dengan adanya Def Jam akan menambah refrensi musiknya untuk RAN.

“Karena apa yang bisa mereka lakukan sekarang adalah untuk mengumpulkan rapper-rapper dan penyanyi di genre RnB, hiphop terbaik nggak cuma dari Indonesia dari negara-negara di Asia Tenggara juga,” Imbuh Rayi.

Rayi Putra percaya bahwa musisi rap Indonesia tidak kalah bagusnya dengan negara lain. Justru menurutnya dengan adanya Def Jam bisa membuat para rapper Indonesia keluar dari pagar yang selama ini menghalangi kreativitas mereka. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Nicki Minaj Rilis Lagu ‘Super Freaky Girl’, Lagu Solo Pertama dalam Tiga Tahun

Entertainment
Ramengvrl Rilis Lagu Baru ‘Fashion’, Pas Banget buat Nemenin Party

Entertainment
Doja Cat Ungkap Album Barunya Akan Dipengaruhi Musik Jerman Era 90-an