Pop-Sci

4 Tips Supaya Kamu Pantang Menyerah

Regina

Posted on December 17th 2019

 

Pernah gak sih merasa down? Rasanya jadi orang paling terpuruk di dunia? Apalagi masalah satu belum selesai udah datang masalah lain. Gak heran kalau ada orang yang banyak ingin menyerah di tengah jalan.

Kamu perlu ingat bahwa hidup memang menemukan titik terbawah atau banyak tantangan memang bagian dalam dinamika hidup. Nah, sikap pantang menyerah ini yang diperlukan guys. Sikap pantang menyerah ini bisa dibiasakan kok. Sifatnya pun seperti otot, semakin dilatih semakin kuat ototnya. Begitu pula semakin kuat keinginan kamu semakin pantang menyerah pula.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk latihan pantang menyerah, dilansir dari Tempo:

 

Percaya dengan Diri Sendiri

Tau gak yang bikin jadi penyakit kalau kamu ingin menyerah adalah tidak percaya pada kemampuan diri sendiri. Kalah sebelum berperang adalah hal yang sering terjadi. Jadi kalau punya masalah udah menyerah dulu gak mau dihadapi terus menyerah begitu saja. Kamu lupa kalau kamu bisa melalui masalah itu.

 

Do Something

Masalah tidak akan dengan sendirinya selesai kalau kamu tidak turun tangan. Ya kali tinggal simsalabim masalah bisa ilang gitu aja. Atau menunggu masalah itu berlalu. Menjadi pantang menyerah berarti harus melakukan tindakan tertentu. Memulai dengan membuat solusi yang sekiranya bisa diselesaikan. Buat dalam skala kecil dahulu, lalu bisa meningkat. Lakukan tindakan yang menurut kamu punya tingkat keberhasilan tinggi.

 

Hadapi Dengan Berani

Kadang takut melakukan sesuatu dan panik sebelum melakukan itu banyak dialami orang kok. Tapi yang menjadi salah adalah ketika takut lalu tidak melakukan sesuatu. Kamu harus berani mengambil keputusan dan langkah, entah hasilnya di luar ekspetasi setidaknya kamu sudah menghadapi ketakutanmu sendiri. Tidak perlu takut gagal, tapi lebih ke belajar dari kegagalan dari langkah yang kamu ambil.

 

Ingat Hal Yang Berharga

Untuk menjadi pantang menyerah tentu harus punya motivasi. Misal kamu bisa menyelesaikan masalah ini agar keluargamu baik-baik saja. Demi kakak, adik, orangtua atau anak masalah ini harus saya selesaikan. Jika kamu punya semangat itu, kemungkinan besar kamu bakal bisa lebih termotivasi menyelesaikan masalah.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu latih agar kamu pantang menyerah dalam menyelesaikan masalah. Ingat bahwa hidup tidak selalu mulus, ada ups and downs jadi kalian harus kuat guys! Yang penting positive thinking ya! (*)

Related Articles
Pop-Sci
Kenapa sih Rindu Itu Berat?

Pop-Sci
Waspada, Hujan Ekstrem Diprediksi Terjadi Pertengahan Januari 2020

Pop-Sci
Cerita di Balik Lezatnya Gudeg, Ada yang Dulu Merupakan Menu Kerajaan

 

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda